Home / Ekonomi & Bisnis / Gandeng Rumah Kreatif BUMN (RKB), KPP Pratama Mamuju Gelar Pelatihan Fotografi dan Editing

Gandeng Rumah Kreatif BUMN (RKB), KPP Pratama Mamuju Gelar Pelatihan Fotografi dan Editing

Spread the love

Mamuju — KPP Pratama Mamuju menggelar Pelatihan Fotografi & Editing bagi para pelaku UMKM dalam Program Business Development Services (BDS).

Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara KPP Pratama Mamuju dengan Rumah Kreatif BUMN (RKB) Mamuju dibawah binaan Bank BNI Cabang Mamuju.

Acara diselenggarakan di aula Kantor RKB Mamuju, Jl Teuku Umar No. 1 Mamuju, Sabtu, (28/09/2019). Kepala KPP Pratama Mamuju, Hadinengrat Nusantoro MP dalam sambutannya menyampaikan apresiasi seluruh pihak atas terlaksananya kegiatan tersebut

“Business Development Services (BDS) merupakan kegiatan yang di rancang oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk melayani para pelaku UMKM yang di gelar dengan model pelatihan ataupun seminar dengan bekerja sama dengan instansi lain yang bertujuan agar para pelaku UMKM bisa lebih mengembangkan usahanya,” ungkap Hadinengrat Nusantoro MP

Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari BNI Mamuju, Al Qadri Yakub. Dalam sambutannya, Qadri berharap kepada semua peserta agar mengambil semua ilmu yang diberikan oleh pemateri sehingga usaha yang dirintis bisa semakin sukses dan tidak lupa kewajiban perpajakan.

“Semoga acara ini dapat meningkatkan kemampuan bapak/ibu semua dalam berbisnis, dan jangan lupa akan kewajiban sebagai warga negara yang baik yaitu membayar pajak dari usaha bapak/ibu sekalian,” ujar Qadri

Kegiatan ini dibagi 2 sesi, yaitu sesi untuk materi perpajakan dan materi fotografi produk. Untuk materi perpajakan disampaikan oleh Hasnan Iskandar selaku Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Mamuju.

Hasnan menjelaskan definisi, fungsi, dan peran serta pajak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia juga menyampaikan bahwa untuk pajak pelaku UMKM dikenakan tarif sebesar 0,5% dari omset bulanan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No.23 Tahun 2018.

“Untuk yang sudah rutin membayar pajak silahkan dilanjutkan, bagi yang belum atau bahkan tidak mempunyai NPWP silahkan mendaftarkan diri dan selanjutnya melaksanakan kewajiban pembayaran pajak. Yang perlu di ingat, semua pelayanan perpajakan tidak dipungut biaya admnistrasi apapun alias gratis,” tutur Hasnan

Sedang untuk materi fotografi, dibawakan langsung oleh Irwansyah dari IRS Creative. Ia pun memaparkan teknik-teknik dasar dalam fotografi. Peserta tampak begitu antusias dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri.

Pada kesempatan kali ini, peserta juga di berikan kesempatan praktik pengambilan foto produk yang bagus dan cara editing foto. Acara ini kemudian ditutup dengan foto bersama oleh semua peserta beserta pemateri. (Advertorial)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!