Home / Ekonomi & Bisnis / KPP Pratama Mamuju Gelar Tax Goes To School dI Smk Negeri 1 Rangas

KPP Pratama Mamuju Gelar Tax Goes To School dI Smk Negeri 1 Rangas

Spread the love

Mamuju — Mengambil tema Patriot Pajak, KPP Pratama Mamuju mengadakan Tax Goes to School (TGTS) di SMK Negeri 1 Rangas. Selasa (11/9/2019).

Tim TGTS yang dipimpin Hasnan Iskandar selaku Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan bertemu Nadamar sebagai Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Rangas Bidang Kesiswaan. Para siswa yang turut serta dalam acara TGTS ini berasal dari kelas X dan kelas XI dari 9 jurusan yang ada.

Pada kesempatan tersebut,N memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Tax Goes to School (TGTS) kali ini.

“Kami Berterima kasih kepada rekan-rekan dari KPP Pratama Mamuju, dengan adanya kegiatan ini kepada siswa mampu menumbuhkan kesadaran pajak sejak dini apalagi di era ekonomi seperti sekarang ini. Dengan diri kita sadar akan pajak, diharapkan kita memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.” ungkap Nadamar.

Tampak para siswa sangat antusias mengikuti paparan materi tentang Patriot Pajak dan pentingnya pajak sebagai tulang punggung sumber penerimaan negara yang disampaikan lansung oleh Hasnan Iskandar.

Dalam sambutannya Hasnan menyampaikan Tim dari TGTS, menjalakan tugas memberikan penyuluhan perpajakan sejak dini untuk membangun kesadaran kepada anak muda khususnya kepada sekolah sekolah.

“Peran pajak dalam kehidupan sehari-hari sangat banyak dirasakan masyarakat, contohnya untuk membangun jalan raya, membangun sarana sekolah, memberikan subsidi BBM, listrik, pupuk dan membangun jembatan untuk memberikan fasilitas kenyamanan kepada masyarakat luas.” Ungkap Hasnan

Ia menambahkan, Meskipun para siswa ini belum berpenghasilan, namun mereka bisa berperan aktif dalam pembangunan negara dengan turut menjaga dan memelihara fasilitas umum yang negara berikan di lingkungan tempat tinggal dan khususnya di lingkungan sekolah mereka sendiri.

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!