Home / Daerah / Mamuju / Pilkada Serentak 2020, Nasdem Usung Habsi Wahid di Mamuju, Daerah Lain Menunggu Hasil Survei

Pilkada Serentak 2020, Nasdem Usung Habsi Wahid di Mamuju, Daerah Lain Menunggu Hasil Survei

Spread the love

Mamuju — Konstalasi jelang pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 mendatang menjadi perhatian Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Hal ini terkait usungan figur calon kepala daerah yang akan diusung.

Dalam rapat koordinasi dan evaluasi DPD dan DPW partai Nasdem se Sulawesi Barat. Jajaran pengurus dan pimpinan DPD Nasdem Sulbar sepakat dan bulat untuk mengusung ketua DPW Partai Nasdem Sulbar, Habsi Wahid sebagai Calon Bupati Mamuju pada Pilkada 2020 nanti.

“Kita sepakat sebagai struktur internal partai Nasdem mengusul ke DPP bahwa kita bulat mendorong bapak Habsi Wahid sebagai calon bupati Mamuju 2020,” tegas Wakil Ketua Bidang OKK DPW partai Nasdem Sulbar, Muhlis Jani.

Ia menjelaskan, dengan posisi Habsi Wahid sebagai incumbent pada Pilkada mendatang dan dengan raihan partai Nasdem saat pileg April 2019 kemarin semakin memantapkan Nasdem untuk memenangkan Habsi Wahid.

“Sangat jelas, Elektabilitas pak Habsi di Mamuju ini sangat tinggi, apalagi Nasdem yang pada Pileg Karin di Mamuju ini mendapatkan sembilan kursi maka mutlak harus kita usung, apalagi beliau kader kita sendiri,” tambah Muhlis Jani.

Sementara untuk Pilkada yang juga berlangsung di tiga kabupaten lain di Sulbar seperti Pasangkayu, Majene dan Mamuju tengah, DPW Nasdem Sulbar mengungkapkan akan terlebih dahulu melihat hasil survei dalam menentukan calon usungan.

“Untuk kabupaten lain, kami serahkan ke DPD masing-masing untuk menyeleksi kader dan sejumlah figur baru diserahkan ke kita di DPW Nasdem Sulbar lalu kemudian kita serahkan ke DPP Nasdem. Nanti dari pusat akan menurunkan Survei untuk mengukur elektabilitas dan popularitas calon tersebut,” pungkas Wakil Ketua Bidang OKK Nasdem Sulbar itu.

Editor : Iqbal Tabah

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!