Home / Daerah / Mamuju / Nasdem Tunjuk Aswar Ashari Habsi Jadi Ketua DPRD Mamuju

Nasdem Tunjuk Aswar Ashari Habsi Jadi Ketua DPRD Mamuju

Spread the love

Mamuju — Raihan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Pileg 2019 di kabupaten Mamuju yang signifikan dengan perolehan sembilan kursi, memastikan partai yang dipimpin Surya Paloh ini mengunci posisi Ketua DPRD Mamuju.

Dalam rapat koordinasi dan evaluasi Pengurus partai Nasdem Se-Sulawesi Barat, yang berlangsung di Sekretariat DPW Nasdem Sulbar, Senin (26/8/2019), Partai Nasdem Memastikan Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Mamuju nanti akan di jabat oleh Aswar Ashari Habsi.

“Pada saat pleno kemarin yang diundang langsung oleh Ketum DPP, antara DPP, DPW dan Komperwil telah bersepakat memberikan amanah ke Aswar Ashari Habsi sebagai Ketua DPRD Mamuju,” Sebut Sekertaris DPW Partai Nasdem Sulbar, Jayadi.

Ia menjelaskan, sebelumnya pihak DPW Partai Nasdem Sulbar telah menyodorkan lima nama sebagai calon ketua DPRD Mamuju ke DPP Pusat dan dari kelima nama tersebut, Aswar Ashari Habsi yang akrab disapa Ari yang terpilih sebagai Ketua DPRD Mamuju.

“Untuk Alat kelengkapan dewan, Terkait pelantikan DPRD Kabupaten Mamuju, DPW Partai Nasdem Sulbar sebelumnya telah mengajukan 5 nama ke DPP. Ada pak Malik, Aswar Ashari, Yudi, Yani Baharuddin, dan Fadli. Kemudian hasilnya Ari atau Aswar Ashari yang ditunjuk sebagai Ketua DPRD Mamuju,” terang Jayadi.

“Untuk ketua Fraksi Nasdem di DPRD, dari Mamuju ditunjuk Haji Yudiaman,” tambahnya.

Sementara itu, Aswar Ashari Habsi saat dikonfirmasi mengapresiasi keputusan DPP, DPW dan Komperwil yang menunjuknya sebagai Ketua DPRD Mamuju Periode 2019-2024. Ia mengungkapkan akan melakukan konsolidasi dengan partai lain sebagai koalisi untuk alat kelengkapan dewan yang lain.

“Tentu kita butuh koalisi di parlemen dalam penentuan alat kelengkapan dewan nantinya baik di Komisi maupun ketua badan. Kita akan jaga harmonisasi dan komunikasi dengan partai-partai lain di DPR,” pungkas Putra Habsi Wahid itu.

Editor : Iqbal Tabah

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!