Home / Daerah / Mamuju / Puluhan Relawan Akan Berbagi Inspirasi untuk Siswa Sampaga

Puluhan Relawan Akan Berbagi Inspirasi untuk Siswa Sampaga

Spread the love

Mamuju — Cita-cita bagi sebagian anak merupakan sebuah harapan yang musti dipupuk sedari kecil.

Olehnya itu, dalam rangka memberi inspirasi cita-cita dan semangat belajar siswa, sekitar 100 relawan dari berbagai profesi yang tergabung dalam kelas Inspirasi Mamuju (KI) ke-6 ini akan terjun langsung memberi inspirasi kepada siswa sekolah dasar di 7 sekolah yang ada di Kecamatan Sampaga, Mamuju.

Ketujuh sekolah dasar tersebut yaitu; SD Inpres Salu Bara’na, SD Inpres Kalonding, SDN Surya, SDN Pedasi, SDN Takosang, SD Inpres Kue, dan SD Inpres Tanambuah.

Relawan tersebut terdiri dari relawan pengajar, relawan dokumentator serta fasilitator KI Mamuju ke-6.

Untuk relawan pengajar sendiri, menurut keterangan dari koordinator KI Mamuju, ada beberapa relawan dari luar daerah Mamuju. Yang terjatuh dari Bandung, Jawa Barat.

Dalam pembukaan KI Mamuju ke-6 sekaligus briefing yang pada kesempatan itu juga dihadiri pulang relawan, Koordinator KI Mamuju, Ismail Efendi mengungkapkan para relawan yang ikut program tersebut telah diseleksi secara ketat.

“Dari data yang masuk untuk mendaftar menjadi relawan kelas inspirasi sebanyak 145 orang, kemudian kita seleksi dan yang diterima 100 orang. Sementara untuk fasilitator merupakan mereka yang telah memiliki pengalaman mengikuti kelas inspirasi dari KI 1 sampai 6, sebanyak 32 orang yang semuanya merupakan fasilitator lokal,” sebut Ismail Efendi.

Sebelumnya Kelas Inspirasi Mamuju ini telah sukses dilaksanakan di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Mamuju. Tahun 2018 lalu Kelas Inspirasi Mamuju dilaksanakan di kecamatan Tapalang.

“Untuk Kelas Inspirasi sesi 6 ini akan menyasar 7 sekolah yang ada di kecamatan Sampaga. Para relawan pun telah kami bagi menjadi 7 kelompok dengan berbagai latar belakang profesi yang nantinya siap memberi inspirasi bagi para adik-adik siswa,” tambah Ismail Efendi.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Mamuju, Siti Manuara menyambut baik pelaksanaan program kelas inspirasi tersebut. Ia berharap sinergi antara relawan KI dengan Pemda Mamuju terus terjalin

“Selaku pemerintah daerah kami sangat mengapresiasi atas adanya pelaksanaan program kelas inspirasi ini. Dengan adanya Kelas inspirasi ini dapat membantu dunia pendidikan kita dimamuju. Sebab jujur saja, untuk pendidikan diwilayah kita di Mamuju masih banyak yang perlu kita tingkatkan,” sebut Manoara

“Dan kami berterimakasih apabila ada pihak-pihak yang membantu kita di lapangan. Karna ketersediaan jumlah pengajar kita sangat sedikit, untuk daerah pelosok bahkan jumlah guru PNS hanya satu atau dua orang,” tambah Sekdis Dikpora itu. (*)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!