Home / Nusantara / Bersama BPJS dan Rumkit, Ombudsman Bahas Pengaduan Internal

Bersama BPJS dan Rumkit, Ombudsman Bahas Pengaduan Internal

Spread the love

Mamuju – Berangkat dari tujuan bersama mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik, bidang pengelolaan pengaduan internal. BPJS Cabang Mamuju gelar pertemuan melibatkan sejumlah petugas pengeola pengaduan internal rumah sakit dan Ombudsman RI sebagai pembicara, (22/08/19).

Kegiatan pertemuan berkala yang mengangkat tema optimalisasi fungsi pemberian informasi dan penanganan pengaduan di rumah sakit sebagai upaya meningkatkan kepuasan peserta, melibatkan pengelola pengaduan dari sejumlah rumah sakit diwilayah Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

Kepala perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar mengatakan, pengelolaan pengaduan ini bagian dari amanah UU 25/2009 Tentang pelayanan Publik. Bahkan sudah ada Perpres Nomor 76/2013 tentang pengelola pengaduan.

“Diberbagai tempat dan kesempatan saya selalu berteriak, kita sebagai petugas pelayanan publik wajib menjalankan amanah UU, makanya saya katakan kalau pengaduan internal itu baik, maka tidak perlu ada laporan sampai ke Ombudsman,” Kata Lukman

Lukman juga menjelaskan pengaduan internal ini sangat penting karena ini merupakan kesempatan kedua untuk memberikan pelayanan prima dan salah satu alat untuk meningkatkan mutu pelayanan dan menjadi cermin kepercayaan masyarakat.

Lukman berharap setelah kegiatan ini dapat memberikan dampak positif menurunkan angka pengaduan yang melaporkan layanan rumah sakit.

“Kita harap semua petugas pengelola pengaduan ini dapat menyelesaikan aduan atau keluhan masyarakat,” Harapnya.

Editor: Udin

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!