Home / Nasional / Sasar Kelurahan Simboro, Pelayanan SIM Keliling Milik Ditlantas Polda Sulbar Diminati Warga

Sasar Kelurahan Simboro, Pelayanan SIM Keliling Milik Ditlantas Polda Sulbar Diminati Warga

Spread the love

MAMUJU — Keberadaan mobil Sim Keliling (Simling) milik Ditlantas Pold Sulbar dinilai warga dapat mempermudah bagi wargA dalam proses perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Pelayanan Perpanjangan SIM kali ini menyasar di Jalan RE Martadinata, Tambayako, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Kamis 22 Agustus 2019.

Nurdia, Warga BTN Axuri yang kesehariannya bekerja di Kantor Inspektorat Kabupaten Mamuju, salah satu orang yang merasakan manfaat dari keberadaan Simling di daerahnya.

“Pelayanan Perpanjangan SIM Keliling milik Ditlantas Polda Sulbar ini sangat membantu sekali, Karena tanpa ke kantor terdekat bisa memperpanjang SIM kami,”ujarnya.

Mulai dengan ada Simling di tengah masyarakat, Nurdia merasa sangat terbantu dan cepat dalam proses pelayanan. “Tidak lebih dari 5 menit proses perpanjangan SIM langsung jadi. dan tanpa harus antre juga pelayanan cepat serta mudah,” katanya.

Hal senada juga diutarakan Mursyid, Warga Jalan Martadinata, Mamuju yang juga kesehatannya bekerja di Kantor Gubernur Sulbar ini, mengatakan keberadaan Simling sangat membantu dalam pelayanan khususnya bagi yang mau perpanjangan SIM.

“Sangat terbantu sekali sistem sudah online baik dari proses pembuatan sudah sangat cepat, humanis, simpel, dan pelayanan profesional,”ungkapnya.

Salah seorang Anggota Ditlantas Polda Sulbar Bripka Muh Sapri, yang ditemui mengatakan, kehadiran mobil SIM keliling ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat. Dimana dapat lebih muda untuk melakukan perpanjangan masa aktif SIM-nya bisa dilakukan melalui pelayanan SIM Keliling ini

“Pelaksanaan pelayanan SIM keliling ini akan terus dioptimalkan guna mempermudah masyarakat untuk memiliki bukti legalitas yang sah atas penggunaan kendaraan bermotor,” Tutupnya Bripka Muh Sapri.

Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!