Home / Ekonomi & Bisnis / Soal Keberadaan Pertamini, Begini Komentar Risbar Berlian Bachri

Soal Keberadaan Pertamini, Begini Komentar Risbar Berlian Bachri

Spread the love

MAMUJU — Politisi muda partai Nasdem, Risbar Berlian Bachri(31), yang kembali duduk sebagai anggota DPRD Sulbar Periode 2019-2024. angkat bicara soal polemik keberadaan Pertamini yang dinilai sebagai kalangan dianggap ilegal.

Menurut, Risbar Masalah yang terjadi akhir akhir ini terkait polemik pertamini yang dinilai sebagai kalangan dianggap ilegal. Padahal keberadaan Pertamini ini dianggap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kita.

“Sebaiknya pemerintah daerah dalam hal ini dinas koperindag atau pun DPRD daerah, berkonsultasi di BPH Migas, terkaitnya Polemik ilegalnya pertamini,”ujar Risbar yang juga Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar itu

Masih kata Risbar, Bicara soal Pertamini ini dikarenakan tidak adanya payung hukum sehingga mereka yang berjualan partamini di dianggap ilegal. Menurutnya, dengan adanya Pertamini Membantu perekonomian masyarakat dalam kebutuhan sehari hari mereka. Khususnya Perekonomian msyarakat dalam urusan mikro jauh lebih meningkat.

“Selain membantu perekonomian, masyarakat kita juga terbantukan dan tak usah lagi jauh jauh ke Pertamina untuk mengisi BBM,” ucapnya.

Diakhir Komentarnya, Risbar justru menilai dengan hadirnya Pertamini ini tujuannya untuk meningkatkan Ekonomi Kerakyatan Seperti Visi misi presiden, ekonomi kita jangan lagi hanya milik mereka pemilik modal besar. ( Kapitalis) harus juga merata dalam segala lapisan masyarakat.

“Harusnya ini menjadi wacana pemerintah pusat khususnya BPH migas untuk membuatkan Regulasi Legalisasi untuk kemajuan perekonomian masyarakat kita,” tutupnya.

Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!