Home / Daerah / Mamuju / Maenunis Sebut Sutinah Miliki Segmen Lebih Dinamis Dibanding Petahana

Maenunis Sebut Sutinah Miliki Segmen Lebih Dinamis Dibanding Petahana

Spread the love

MAMUJU — Direktur Logos Politika, Maenunis Amin, menyebut Sutinah Suhardi memiliki segmen lebih dinamis dan ruang gerak yang lebih luas dibanding petahana pada Pilbup Mamuju 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan dalam Kopdar dan Launching Perspektif Mamuju bersama sejumlah politisi dan awak media di cafe Teras, Minggu (18/8/).

“Jika popularitas petahana yang diatas 80% tapi elektabilitasnya masih dibawah 50%, maka itu berarti trennya tidak luar biasa. Ini sangat menguntungkan bagi Sutinah, ruang geraknya bisa lebih luas dan masih banyak segmen yang leluasa dimainkan.” Jelas Maenunis

Mantan dosen ilmu politik ini juga menyebut, pernyataan Bupati Mamuju yang menepis isu jilid II menjadi indikator penting mengukur kekuatan kedua petahana.

“Habsi Wahid tidak menginginkan jilid II, artinya Irwan Pababari sudah dianggap kontraproduktif. Sampai disini, kita dengan mudah bisa menyimpulkan bahwa pemerintahan keduanya memang tidak harmonis. Selain itu, Habsi belum yakin dengan jilid II untuk bisa memenangkan Pilbup Mamuju 2020.” Imbuh Maenunis.

Menjawab sejumlah awak media yang mempertanyakan data yang menjadi pegangan, konsultan politik yang ditunjuk mendampingi Sutinah ini memastikan bahwa semua figur bergerak berdasarkan data.

“Semua figur yang ingin maju di Pilkada Mamuju pasti sudah memiliki data untuk bergerak. Habsi ketika mengeluarkan kriteria calon di luar Irwan Pababari, itu pasti berdasarkan data. Begitu juga dengan Perspektif Mamuju ketika mengunci Sutinah sebagai calon Bupati, itu pasti berdasarkan data juga.” Tegasnya.

Maenunis memprediksi pada September sampai November 2019, semua figur yang ingin maju sudah akan memiliki data terbaru. Ia berharap pada bulan itu, sudah ada penyajian data dari masing-masing pihak untuk diuji bersama di depan publik.

Editor : Iqbal Tabah

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!