Home / Nasional / Dana Participating Interest Blok Sibuku Cair di 2019

Dana Participating Interest Blok Sibuku Cair di 2019

Spread the love

MAMUJU — Pemerintaha Provinsi Sulawesi Barat melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sebuku Energi Malabiq kembali akan mendapatkan tambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD), melalui dana Participating Interest (PI) Blok Sebuku.

Hal ini disampaikan langsung, Direktur Utama BUMD Haris Hanaping ,SE,MM, usai menggelar pertemuan dengan President Direktur PT.Mubadalla (Pearl Oil) Mr.Abdel di jakarta, Kamis Kemarin.

Haris menyebutkan, kucuran dana PI akan me jadi kado istimewa saat pemerintahan provinsi Sulawesi barat dalam menyambut HUT kemerdekaan republik Indonesia. Ke 74.

“Alhamdulillah, ini akan menjadi kado untuk Provinsi Sulawesi barat dan saat ini BUMD Sulbar terus berupaya keras untuk proses pencairan PI yang kemudian akan menjadi tambahan sumber Pendapatan Asli Daerah .Saya dan bersama jajaran direksi dan komisaris BUMD Sebuku enregi Malabiq terus berkomitment untuk mengawal proses pencairan PI ini,”ujarnya.

Ditempat terpisah, President Director PT. Mubadala Mr Abdel didampingi Corporate Communication PT.Mubadala, Carolina mengatakan, pihaknya masih sementara melakukan proses perhitungan laba bersama pemerintah melalui SKK Migas untuk kemudian akan di serahkan dalam bentuk PI ke pemprov Sulbar dan Kalsel.

“Untuk rincianaya kami belum mau membocorkan berapa besar nilai PI, yang akan diterima kedua provinsi,”Tutupnya

Editor: Udin

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!