Home / Daerah / Lomba Lari 10 K Ramaikan Perayaan HUT Ke-74 RI Tingkat Kabupaten Mamasa

Lomba Lari 10 K Ramaikan Perayaan HUT Ke-74 RI Tingkat Kabupaten Mamasa

Spread the love

MAMASA — Lomba Lari 10 K ramaikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI tingkat Kabupaten Mamasa.

Kegiatan berlangsung, Selasa (13/8) pagi, di lepas langsung oleh Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi, MH., didampingi antara lain oleh, Ketua Panitia HUT Ke-74 RI Tingkat Kabupaten Mamasa, Drs. Daud Tandi Arruan, M.Si., dr. Hajai S. Tangan, M.Kes., Asisten 1 Lonny, koordinator Mamasa Run 10K 2019, Ernesto Randan, S.IP dan sejumlah pejabat Mamasa lainnya.

Mamasa Run 10K mengambil start di depan TMP Mamasa Kota menempuh rute arah Rambu Saratu’ berbalik arah di Jembatan depan Mamasa Cottage Kole Ramsar dan finish di depan Kampus Unibersitas Al Asyariah Mandar (Unasman)

Perhelatan Mamasa Run 10 K 2019 ini berhasil menyedot animo ratusan pecinta olahraga lari dari kalangan pelajar dan masyarakat di Mamasa.

Berhasil menginjakkan kaki pertama pada garis finish, pelari putra yakni Muh. Ahyar dengan nomor dada 656 berhasil finish dalam waktu 20 menit 18 detik, sementara pelari putri yang berhasil finish pertama adalah Salsa Dilla dengan nomor dada 588 siswi SMA Negeri 01 Mamasa.

Tiga besar tercepat mendapatkan tropi dan uang pembinaan yang diserahkan berturut-turut oleh Ketua Panitia, Koordinator Mamasa Run 10K, Kasatpol PP, Ketua Pemuda Pancasila, Perwakilan Polres Mamasa dan Ketua KPA Quarles Mamasa.

Sesuai keterangan koordinator Mamasa Run 10K, Ernesto Randa, perhelatan rakyat ini melibatkan KPA Quarles Mamasa sebagai tim inti Mamasa Run 10K, KNPI dan Pemuda Pancasila.

Saat penyerahan tropi, Ketua Panitia, Drs. Daud Tandi Arruan menyampaikan bahwa sesuai pesan Bupati Mamasa, Mamasa Run 10K kembali akan digelar pada tahun depan dengan hadiah yang lebih besar.

Pada perlombaan Mamasa Run 10K ini, seorang pelari putri atas nama lta umur 18 tahun yang menggunakan nomor dada 372 sempat mengalami kejang -kejang sesaat setelah finish, Ita kemudian diangkut dengan mobil ambulance ke PKM Mamasa. Dikonfirmasi, Kadis Kesehatan, dr. Hajwi S. Tanga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penanganan medis dan saat dikonfirmasi Ita disebut dalam keadaan pemulihan. (Leo/MdB)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!