Home / Politik & Pilkada / Mamasa Jadi Tuan Rumah Rakorwil PKB se-Sulbar, Deklarasi Dukungan Cak Imin

Mamasa Jadi Tuan Rumah Rakorwil PKB se-Sulbar, Deklarasi Dukungan Cak Imin

Spread the love

MAMASA — Mamasa kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Se- Sulawesi Barat (Sulbar) yang pada acara pembukaanya resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Matana II, Desa Osango, Kecamatan Mamasa.

Hadir antara lain, Ketua DPW PKB Sulbar, KH. Muh. Syibli Sahabuddin, Ketua Dewan Sura DPW Sulbar PKB, Hasan Bado, Ketua DPC PKB se Sulbar, Calon legislatif terpilih hasil pileg 2019 dari PKB untuk DPRD Provinsi dan Kabupaten, serta sejumlah simpatisan PKB.

Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PKB Sulbar, KH.Muh.Syibli Sahabuddin dalam sambutannya di Aula Hotel Matana II Kabupaten Mamasa, kamis (8/7) menjelaskan. Melalui Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKB se-Sulbar maka semua jajaran menyatakan dukungan terhadap Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB menjelang Muktamar 20-22 Agustus 2019.

Menurut KH.Muh.Syibli , Cak Imin memahami persis kondisi yang dialami PKB mulai dari tingkat DPP hingga DPW dan DPC . karenanya, Cak Imin sangat layak menjadi Ketua Umum PKB yang kelak dipersiapkan maju pada Pilpres 2024.

Lanjutnya, seluruh peserta akan berangkat menghadiri Muktamar tanggal 19 Agustus 2019. Untuk peserta dari DPW dan DPC masing-masing lima orang termasuk perwakilan perempuan satu orang pada masing-masing struktur kepengurusan.

KH.Syibli menjelaskan, pada logo PKB sekarang ada gambar lebah sebab dengan pemahaman lebah selalu memakan sesuatu yang baik, menghasilkan yang baik bahkan ulet dalam bekerja terlebih saat diganggu dapat berakibat fatal.

“Kita berharap pemahaman tersebut dimiliki semua kader PKB terlebih Calon Legislatif yang terpilih,”ujarnya.

KH.Muh.Syibli juga menerangkan, soal ketidak terpilihan bagi sejumlah kader pada Pileg tentu tuhan mempersiapkan tempat yang lebih indah dan pada 21 Tahun PKB khusus konteks Sulbar kita masih merangkak apalagi baru-baru ini disibukkan oleh urusan syarat partai.

Kedepannya kata Ketua DPW PKB, perlu menjaga kekompakan atau solidaritas, sehingga kader-kader ditantang memepersipakan diri untuk maju pada Pilkada nantinya.

Sedangkan Ketua Dewan Sura DPW Sulbar PKB, Hasan Bado dalam sambutannya juga mengungkapkan. Ada tiga momen yang harus dimanfaatkan lewat Rakorwil yakni, 1. Mengahadapi Pemilu, 2. Menghapi Pilkada, 3.Mengahadapi Muktamar PKB.

Ia menjelaskan, PKB selalu mempercayai takdir bahwa yang terpilih sudah ditetapkan oleh tuhan , adapun yang belum terpilih tentunya sudah diakui keseriusannya dan hal itu bagian dari keberhasilan yang tertunda.

Ia menuturkan, kebersamaan adalah hal terpenting dan perlu dijaga sehingga harus menjadi nikmat bersama sebab ada yang terpilih karena didukung oleh rekan lainnya dalam proses perjuangan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Mamasa, Martinus Tiranda juga menyampaikan. Setelah kita melalui event politik yang menguras tenaga dan segala-galanya kembali PKB se-Sulbar berkumpul di Mamasa dalam rangka pelaksanaan Rakorwil.

Martinus mengatakan, dirinya memohon maaf kepada jajaran PKB Sulbar dimana Mamasa berada dibawah target saat Pileg lalu namun sebagai Ketua DPC PKB Mamasa tentunya bertanggungjawab atas kegagalan tersebut dan yang pasti hal itu tidak membuat kita surut atau lelah sebab tugas partai tidak hanya dapat dilakukan dalam parlemen dan yang utama adalah bagaimana kebersamaan tetap terjaga.

Jika ada even-even PKB baik daerah maupun nasional kata Martinus Tiranda, tentunya DPC PKB Mamasa selalu siap menjadi tuan rumah sehingga masyarakat lebih tau bagaimana keseriusan PKB dalam membangun masyarakat. (Leo/MdB)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!