Home / Ekonomi & Bisnis / Tanamkan Kesadaran Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Mamuju Undang Mahasiswa Ke Kantor Pajak

Tanamkan Kesadaran Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Mamuju Undang Mahasiswa Ke Kantor Pajak

Spread the love

Mamuju — Generasi muda sebagai tulang punggung bangsa dan negara merupakan istilah yang sering kita dengar sehari-hari. Terlebih lagi di era reformasi ini, generasi muda dituntut untuk lebih berpartisipasi dalam membangun negara Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui, generasi muda adalah ujung tombak dan menjadi tonggak keberlangsungan masa depan Indonesia. Mereka adalah harapan kita, sinar matahari yang akan memberikan warna bagi masa masa depan bangsa.

Oleh karena alasan itu, pada Selasa (06/08) KPP Pratama Mamuju mengundang para mahasiswa ke kantor pajak untuk mengikuti sosialisasi mengenai perpajakan.

Kali ini, para mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang kebetulan sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Tahun 2019 di Pulau Karampuang yang berkesempatan untuk mengunjungi kantor pajak.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan pajak sejak dini kepada para pemuda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa.

Direktorat Jenderal Pajak dalam melaksanakan sosialisasi yang bertujuan untuk menanamkan kesadaran sejak dini kepada calon wajib pajak yang dilakukan oleh KPP Pratama Mamuju memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, mahasiswa diundang ke kantor pajak dalam rangka Tax Goes To Campus namun dengan menggunakan konsep Office Tour.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa sekalian yang sudah menghadiri undangan kami. Alasan mengundang kalian kesini karena kami ingin mengenalkan pajak secara lebih dekat kepada para generasi muda dan mengenalkan apa saja proses bisnis yang dijalankan di kantor ini. Semoga ini menjadi oleh-oleh yang berkesan bagi kalian ketika telah menyelesaikan KKN di Pulau Karampuang”, ujar Hadinengrat Nusantoro selaku Kepala KPP Pratama Mamuju dalam sambutannya.

Sebelum mendengarkan materi sosialisasi, para mahasiswa diajak berkeliling kantor ke ruangan-ruangan seksi untuk mengetahui apa saja proses bisnis yang dijalankan di kantor pajak. Mereka pun tampak gembira dan antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini, terlihat dari beberapa peserta yang aktif bertanya saat berkeliling kantor.

Setelah selesai berkeliling, giliran mahasiwa mendengarkan sosialisai tentang pajak. Sosialisasi ini disampaikan oleh Hasnan Iskandar selaku Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Mamuju.

“Pajak adalah adalah sumber utama untuk pembangunan nasional. Sumber pendapatan APBN kita adalah 75% lebih bersumber dari pajak. Maka dari itu, kalian para mahasiswa yang nantinya akan bekerja atau bahkan menciptakan lapangan kerja kami berharap menjadi warga negara yang baik yaitu dengan membayar pajak,” ungkap Hasnan Iskandar

“Dimana pun dan apa pun profesi kalian kelak, jangan sampai menjadi penumpang gelap yang hanya ikut menikmati fasilitas yang diberikan oleh negara tetapi kalian tidak berkontribusi membayar pajak. Say No To Free Rider”, demikian harapan Hasnan kepada para mahasiwa.

Acara kemudian ditutup dengan makan siang dan foto bersama. Tepat pukul 14.00 WITA, peserta diantar ke Pelabuhan Mamuju untuk kembali ke Pulau Karampuang. Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini dapat tertanam kepada generasi muda jiwa nasionalisme melalui kesadaran mereka dalam membayar pajak.

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!