Home / Daerah / Mamuju / PDIP Sulbar Jadi Partai Pertama yang Miliki Sekretariat Permanen Milik Sendiri

PDIP Sulbar Jadi Partai Pertama yang Miliki Sekretariat Permanen Milik Sendiri

Spread the love

Mamuju — Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melakukan langkah baru yang mempertegas kehadirannya di Sulawesi Barat. Hal tersebut dengan meresmikan Sekretariat Permanen yang terletak di Jalan Mustafa Katjo, BTN Graha Nusa Mamuju. Senin (22/7/2019)

Peresmian gedung sekretariat permanen PDIP Sulbar tersebut turut dihadiri Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Prof.Dr Rokhmin Dahuri Bersama rombongan, yang didampingi oleh pengurus DPD dan DPC se Sulbar serta dihadiri unsur Forkopimda Mamuju.

Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya mengungkapkan proses pembangunan Gedung Sekretariat DPD tersebut telah berlangsung sejak 2016 melalui anggaran internal pengurus PDIP Sulbar

“Alhamdulillah, kita merupakan partai pertama yang berhasil membangun Sekretariat sendiri di Sulbar, dibanding dengan partai lain yang masih ngontrak bangunan. Dimana anggaran pembangunan Sekretariat ini adalah swadaya pengurus dan simpatisan PDIP Sulbar, wujud gotong-royong kita bersama,” sebut Agus A.Djiwa

Ia menambahkan, dengan kehadiran bangunan Sekretariat definitif tersebut menjadi simbol keberadaan PDI-P Sulbar yang dapat dimanfaatkan seluruh Kader dan simpatisan Partai hingga lapisan akar rumput (wong cilik)

“Kehadiran kantor sekretariat DPD PDIP Sulbar ini semoga bisa mensukseskan program jokowi, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran PDIP didaerah ini, membangun dari rakyat untuk rakyat,” ungkap Agus A. Djiwa

Sementara itu, perwakilan DPP PDI Perjuangan, Prof.Dr. Rokhmin Dahuri Ms mengapresiasi hadirnya kantor Sekretariat DPD PDIP Sulbar tersebut, menurutnya kehadiran Sekretariat yang definitif dapat meningkatkan kerja-kerja kepartaian dalam memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat.

“Apresiasi setinggi-tingginya buat pak Agus yang telah berhasil mengajdirkan kantor sekretariat DPD PDI Perjuangan di Sulbar, ini sudah definif tidak ngontrak lagi, dan ini akan menjadi aset Pusat dan di Manage oleh DPP. Jadi seluruh aset PDIP bukan dalam bentuk pribadi tapi milik Partai,” ungkap Rohim Dahuri yang juga mantan menteri Perikanan dan Kelautan era Presiden Megawati 2002-2004 silam.

Peresmian Kantor Sekretariat PDIP Sulbar tersebut rencananya akan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Pusat, Hasto Kristianto namun dikarenakan jadwal yang padat serta persiapan pelantikan presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo sehingga yang bersangkutan tidak dapat hadir ke Sulbar.

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!