Home / Ekonomi & Bisnis / Eks Gedung DPRD Lama Bakal Disulap Jadi “Manakarra Tower”

Eks Gedung DPRD Lama Bakal Disulap Jadi “Manakarra Tower”

Spread the love

Mamuju — Bekas Gedung DPRD Mamuju yang kini digantikan kedudukannya oleh Gedung DPRD Baru yang berlokasi berdampingan dengan Makodim 1418 Mamuju bakal dipermak habis oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid dalam pidatonya di Gedung Baru DPRD Mamuju pada Rapat Paripurna Hari Jadi Mamuju ke 479, Minggu (14/7/2019) mengungkapkan akan merombak bekas Gedung DPRD Mamuju menjadi sebuah Menara yang disebut Manakarra Tower.

“Insyaallah di bekas Gedung DPRD Mamuju yang lama kita akan bangun Manakarra Tower setinggi kurang lebih 70 Meter yang akan menawarkan landscape kota Mamuju dari ketinggian,” Sebut Habsi Wahid.

Ditemui usai pelaksanaan Rapat Paripurna tersebut, Bupati Mamuju, Habsi Wahid memaparkan bahwa Menara yang nantinya akan berda di jantung kota Mamuju itu akan dibangun dengan anggaran APBD selama 2 Tahun.

“Manakarra Tower nanti, Kita akan bangun selama dua tahun dengan total anggaran sekitar Rp 30 Miliar yang bersumber dari APBD,” ungkap Habsi.

Ia menambahkan, pembangunan “Manakarra Tower” tersebut dimaksudkan sebagai ikon kota Mamuju yang lebih modern sekaligus sebagai wisata alternatif masyarakat Mamuju nantinya.

“Jadi nanti masyarakat dapat menikmati landscape kota Mamuju dari ketinggian dengan Manakarra Tower itu, disamping itu juga ada taman dan air mancur sebagai tempat wisata alternatif. mirip-mirip monas begitulah,” pungkasnya. (Iqbal)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!