Home / Ekonomi & Bisnis / Manakarra Fair 2019 Diharap jadi Embrio Pengembangan Ekonomi Mamuju

Manakarra Fair 2019 Diharap jadi Embrio Pengembangan Ekonomi Mamuju

Spread the love

Mamuju — Memperingati hari jadi Mamuju ke 479, Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan menggandeng Emefsi management menggelar event Manakarra Fair yang berlangsung di Anjungan Pantai Manakarra, mulai Jumat 12 Juli hingga Minggu 14 juli 2018.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid dengan disaksikan unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh kebudayaan serta seluruh masyarakat Mamuju,Jumat Malam (12/7/2019)

Dalam sambutannya, Habsi Wahid berharap kegiatan yang rutin dilaksanakan Pemerintah kabupaten Mamuju sejak 2016 itu dapat menjadi embrio dalam pengembangan perekonomian masyarakat kabupaten Mamuju.

“Dengan Manakarra Fair ini kita berharap pengembangan ekonomi masyarakat kita dapat lebih baik, kita targetkan perekonomian kita tumbuh sebanyak 2 digit diatas angka nasional,” ungkap Habsi.

Event ini menghadirkan berbagai pelaku usaha ekonomi kreatif yang menempati stand pameran sepanjang pantai Manakarra, yang terdiri atas 45 usaha kuliner dan 60 pelaku usaha kreatif. Selain itu turut pula diisi oleh pengusaha otomotif dan tim ekspor-impor yang berada di Mamuju, Polman hingga diluar kota Mamuju.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju, Usdi mengungkapkan dalam Event yang berlangsung selama 3 hati itu juga turut disajikan pementasan seni dan budaya dari seluruh elemen masyarakat Mamuju yang dimaksud sebagai perkenalan dan pelestarian budaya yang ada di Mamuju.

“Kami juga bekerjasama dengan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Mamuju yang turut menampilkan pementasan seni dan kebudayaan yang diisi hampir oleh 1000 pelaku seni. Turut juga grup band lokal digandeng dalam menghibur masyarakat Mamuju,” ungkap Usdi.

Sementara itu, Ketua DPRD Mamuju, Siti Suraidah Suhardi turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang sudah keempatkalinya diadakan tersebut. Politisi Partai Demokrat yang kini akan melenggang ke DPRD tingkat Provinsi Sulawesi Barat itu berharap Event Manakarra Fair Selanjutnya bakal lebih meriah dengan sinergitas Pemprov Sulbar.

“Dengan nantinya saya berada di DPRD Provinsi Sulbar kita berharap tahun depan Event ini dapat lebih meriah dengan sinergitas Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam pelaksanaannya,” Pungkas politisi wanita Sulbar itu. (Iqbal)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!