Home / Ekonomi & Bisnis / BKIPM Mamuju Gelar Donor Darah dan Bagi-bagi Ikan

BKIPM Mamuju Gelar Donor Darah dan Bagi-bagi Ikan

Spread the love

Mamuju – Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Mamuju menggelar kegiatan donor darah dengan tema Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina (Gemasatukata) di kantornya, Kamis (11/07/19).

Kepala BKIPM Mamuju, Abdur Rohman mengatakan, donor darah ini merupakan rangkaian dari bulan bakti BKIPM Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan bulan bakti kami di BKIPM KKP, dimana kami bekerja sama dengan TNI AL (Lanal Mamuju) dan kami juga mengundang masyarakat dan instansi lain untuk terlibat dalam kegiatan ini,” kata Rohman.

Selain kegiatan donor darah yang ditargetkan bisa mencapai 100 kantong darah, BKIPM Mamuju juga membagikan sekantong ikan sehat dan bermutu untuk para pendonor.

“Untuk kegiatan donor darah ini, kita berikan ikan yang sehat, bermutu dan dapat kita komsumsi. Kita menyiapkan sekitar 100 kg ikan untuk masyarakat yang akan melakukan donor darah,” jelas Rohman.

“Kita target 100 kantong darah sesuai dengan komitmen dengan PMI, karena kita memang sudah kerjasama dengan PMI Sulbar,” sambungnya.

Rohman juga menuturkan, rangkaian kegiatan di bulan bakti ini sebagai bentuk kepedulian BKIPM kepada masyarakat, dimana kegiatan bulan bakti ini sudah dimulai sejak tanggal 22 Juni 2019 yang lalu.

“Kegiatan bulan bakti kami sudah berlangsung dari tanggal 22 Juni. Dimana kita telah melakukan sosialisasi Permen Kelautan dan Perikanan Nomor 56 dan Nomor 41. Kami juga menggelar sosialisasi ke masyarakat, kegiatan edukasi dan lomba untuk anak-anak sekolah dasar, kemudian kami juga melakukan coaching clinik terhadap ikan-ikan yang ada di pasar, apakah ada yang berformalin,” tutur Rohman.

Lanjut Rohman, rangkaian kegiatan bulan bakti ini akan ditutup oleh langsung Kepala BKIPM KPP pada tanggal 22 Juli 2019 di Jakarta nantinya.

“Bulan bakti akan ditutup oleh Kepala BKIPM pusat,” ujar Rohman.

Sementara itu Pasi Intel Lanal Mamuju, Kapten Tanno sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BKPIM Mamuju, bahkan ia menginginkan agar kedepannya lebih banyak lagi instansi yang berpartisipasi pada kegiatan ini.

“Pada dasarnya kegiatan ini sangat baik, lebih baik lagi andai kata mengundang lebih banyak lagi instansi, seperti TNI AD, AU dan pihak Kepolisian,” kata Kapten Tanno.

Kapten Tanno juga menjelaskan, bahwa hubungan antara Lanal Mamuju dan BKIPM sudah terjalin sangat baik.

“Hubungan kami dengan BKIPM ini sangat baik, apa lagi jika berkaitan dengan laut. Pada dasarnya kami AL sangat bangga dan berterima kasih karena BKIPM mengundang kami. Dimana antusias anggota kami jika ada kegiatan seperti ini akan semakin baik kedepan,” tutup Kapten Tanno.

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!