Home / Daerah / Mamuju / PDI-P Mamuju Mulai Godok Sejumlah Figur untuk Pilkada 2020

PDI-P Mamuju Mulai Godok Sejumlah Figur untuk Pilkada 2020

Spread the love

Mamuju — Tak menunggu lama, perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah akan segera bergulir di kabupaten Mamuju. Beberapa figur sudah mulai menyatakan sikap untuk ikut dalam ajang kontestasi 5 tahunan tersebut.

Berbagai partai politik pun sudah mulai mempersiapkan diri dalam menyambut momentum besar itu. Salah satunya datang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Mamuju.

Ketua DPC PDI-P Mamuju, Ado Masud mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menggodok sejumlah figur yang elektabilitasnya berkembang dimasyarakat. Tak terkecuali juga bagi figur di internal partainya untuk dapat mengambil andil dalam Pilkada 2020 nanti.

“Waktu dekat ini kita akan laksanakan Konferca dan konferda. PDIP sendiri ditingkat struktural DPD akan menentukan kader mana yang layak, berdasarkan hasil kajian,” ungkap Ado.

“Hasil kajian tersebut diantaranya jumlah perolehan suara, kemudian seperti apa popularitas dan elektabilitas kader dimasyarakat, hingga tataran bawah ditingkat desa,” sambungnya

Mengenai keputusan partainya pada Pilkada Mamuju 2020 nanti, Ado Mas’ud mengatakan sepenuhnya menjadi kewenangan Pengurus DPD Sulbar dalam penentuannya. tak terkecuali nanti jika dirinya diusung untuk menjadi kandidat calon Bupati maupun calon Wakil Bupati Mamuju kedepan.

“Selaku kader saya siap jika diminta oleh partai. Bagi kami perintah partai adalah suatu hal yang wajib dijalankan. Jika nantinya rekomendasi mengharuskan kita untuk maju dengan survei dan pemetaan-pemetaan, sebab Politik juga harus rasional dan saya yakin DPD dan DPP Paham soal itu,” pungkas Ketua DPC PDIP Mamuju itu.

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!