Home / Daerah / Mamuju / Sosialisasikan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Mamuju Rangkul ToGa-ToMas

Sosialisasikan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Mamuju Rangkul ToGa-ToMas

Spread the love

Mamuju — Guna meningkatkan Pemahaman akan pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada seluruh masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Mamuju menggelar Sosialisasi yang melibatkan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat (ToGa-ToMas).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel D’Maleo, Senin (24/6/ 2018) tersebut melibatkan 50 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat dan juga penyuluh agama yang ada di Mamuju.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, Wahidah saat ditemui mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan tersebut dilaksanakan dengan tujuan Sharing Informasi dan Update regulasi seputar pelaksanaan JKN-KIS

“Kami dari BPJS Kesehatan Mamuju menggalang mitra dengan para penyuluh agama dengan harapan para penyuluh agama ini nanti dapat meneruskan pemahaman yang mereka dapatkan terkait JKN-KIS kepada masyarakat binaannya. Sehingga ada sharing informasi sebagai transfer knowledge kepada masyarakat,” ungkap Wahidah.

Kegiatan yang merangkul Toga-Tomas tersebut baru pertamakali dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Mamuju. Ke depan kegiatan serupa bakal dilaksanakan 3 bulan sekali maupun ketika ada perubahan regulasi terkait pelaksanaan Program JKN-KIS

“Pada prinsipnya kegiatan ini menjadi budaya gotong-royong dalam hal penyampaian informasi, maupun sharing informasi antara pihak BPJS, Toga-Tomas serta masyarakat sehingga kami harapkan ada penyempurnaan terhadap pelaksanaan program JKN dan berdampak positif bagi masyarakat,” papar kepala BPJS Kesehatan Mamuju itu.

Selain merangkul Toga-Tomas dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, Pihak BPJS Kesehatan juga telah melakukan sosialisasi mulai tingkat desa hingga kecamatan. Diharapkan melalui kegiatan-kegiatan tersebut, informasi terbaru terkait JKN, maupun update regulasi dan perbaikan sistem JKN dapat diketahui masyarakat secara luas.

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!