Home / Hukum & Kriminal / Polres Polman Gelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat 2019 dan PAM Sidang PHPU

Polres Polman Gelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat 2019 dan PAM Sidang PHPU

Spread the love

POLMAN — Bertempat di Markas kepolisian Resort Polewali Mandar, Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai memimpin langsung Upacara apel gabungan Konsolidasi Operasi Ketupat dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tahun 2019, Kamis 13 Juni 2019.

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai dalam sambutannya, mengatakan, Bahwa Pada kesempatan ini marilah kita terus memanjat kan syukur kepada allah Subhana Wa ta Ala karena atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga pada saat kita masih sempat hadir di tempat ini dalam rangka pelaksanaan Apel Konsolidasi berakhir nya ops ketupat Siamasei 2019 dalam rangka persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU)

“Tahun ini jumlah pelanggaran mengalami penurunan yang mana pada tahun 2018 tilang sebanyak 52 kali dan teguran sebnayak 428 kali sedangkan tahun 2019 tilang 34 kali dan teguran sebanyak 390 kali. Sementara jumlah kecelakaan pada tahun 2018 sebanyak 21 kali dengan rincian korban yaitu korban meninggal dunia sebanyak 7 (tujuh) orang, luka berat sebanyak 0 (nol) orang dan luka ringan sebanyak 35 (tiga puluh lima) orang,”ujarnya.

Kapolres Menjelaskan, pada tahun 2019 terjadi 11 kali kecelakaan dengan korban yaitu korban meninggal dunia sebanyak 8 (delapan) orang, luka berat sebanyak 1 (satu) orang dan luka ringan sebanyak 8 (luka) orang. Sedangkan kejadian–kejadian yang menonjol di wilayah hukum polda sulbar tidak ada yang terjadi sehingga tidak mengganggu kegiatan tersebut.

“Hal ini menunjukkan bahwa kedewasaan dan kecerdasan masyarakat di sulawesi barat yang baik dalam melaksanakan pesta demokrasi dan perayaan idul fitri 1440 hijriah. selain itu netralitas tni-polri serta penyelenggara pemilu dalam melaksanakan tugas, turut memberikan kontribusi positif sehingga operasi ketupat2019 berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif,”ucapnya.

Selain itu, Kata Kapolres, untuk Kegiatan pengamanan perayaan idul fitri 1440 hijriah yang sudah kita laksanakan bukanlah akhir dari tugas kita akan tetap masih banyak tugas ke depan yang akan kita laksanakan seperti pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) serta pengamanan seluruh kebijakan-kebijakan pemerintah yang telah di rumuskan di tingkat pusat dan pelaksanaan nya sampai pada tingkat daerah.

“Harapan semoga ke depan kebersamaan serta keterpaduan fungsi peran dan tanggung jawab kita masing-masing dapat tetap terwujud dan terlaksana pada kegiatan maupun tugas yang akan datang sehingga memberikan kontribusi yang positif bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat,”Harapnya.

Editor: Udin

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!