Home / Nasional / Tim Ombudsman Sulbar, Gelar Sidak Pelayanan Publik

Tim Ombudsman Sulbar, Gelar Sidak Pelayanan Publik

Spread the love

Mamuju – Untuk melihat lebih dekat kondisi pelayanan publik pasca libur hari raya, Tim Ombudsman RI Sulawesi Barat melakukan inspeksi mendadak atau sidak pelayanan publik kesejumlah unit penyelenggara pelayanan publik di Mamuju, (11/06/19).

Sarana pelayanan publik yang menjadi sasaran sidak Tim Ombudsman Sulbar diantaranya, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Mamuju, Rumah Tahanan Perempuan Kelas II Mamuju, Rumah Tahanan Kelas II Mamuju, Bandar Udara Tampa Padang, Pelabuhan Penyeberangan Feri Simboro serta Sarana Kesehatan Puskemas dan Rumah Sakit.

Lukman umar mengatakan, sidak yang dilakukan Tim Ombudsman untuk melihat kondisi pelayanan publik di beberapa unit yang dianggap vital. “Khusus rumah tahanan kami ingin memastikan tidak ada tindakan maladministrasi kepada warga binaan dan semua fasilitas yang diberikan selama hari raya tidak dibebani biaya tambahan,” Jelas Lukman

Sementara untuk sarana transportasi tim Ombudsman ingin memastikan pelayanan berjalan lancar utamanya Pelabuhan laut yang rawan terjadinya maladministrasi misalnya over kapasitas penumpang kapal.

Adapun hasil sidak tim Ombudsman masih menemukan sejumlah dugaan maladministrasi pelayanan publik, meski demikian Lukman tidak membeberkan lebih jauh, menurutnya temuan ini akan disampaikan langsung kepada pihak terkait dalam bentuk saran perbaikan.

“Masih ada beberapa temuan yang kami dapat di lapangan, adapun detailnya belum bisa dipaparkan tapi akan kami sampaikan langsung kepada pihak bersangkutan, misalnya temuan di rutan akan kami sampaikan ke Kanwil Kemenkumham demikian juga rumah sakit dan pelabuhan akan disampaikan kepada pimpinan lembaganya masing-masing,” Tutup Lukman Umar

Editor: Udin

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!