Home / Politik & Pilkada / Plus Minus Andi Ian Jika Maju Di Pilkada Mamuju

Plus Minus Andi Ian Jika Maju Di Pilkada Mamuju

Spread the love

MAMUJU — Politik Mamuju terasa mulai memanas seiring selesainya gelaran Pemilu serentak 2019. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak empat kabupaten di Sulbar akan dihelat pada 2020 mendatang.

Putra gubernur Sulbar, Andi Ian digadang akan ikut maju dalam Pilbup Mamuju 2020. Hal ini ditanggapi plus minus oleh direktur Logos, Maenunis Amin.

“Ada tiga hal yang dimiliki oleh Andi Ian jika maju di Pilkada Mamuju. Pertama, sebagai ketua Tidar partai Gerindra ditambah ibunya sendiri adalah ketua Gerindra Sulbar, Ian tidak akan kesulitan mendapatkan partai untuk membentuk koalisi. Kedua, Ian memiliki jaringan sosial dan organisasi baik di KNPI, Hipmi ataupun organisasi ad hoc lainnya. Ketiga, memiliki instrumen struktural kekuasaan untuk memanjakan kerja-kerja timnya.” Sebut Maenunis.

Dirinya menilai, Ian hanya perlu mendongkrak tren popularitas untuk lebih meluas terutama di kalangan pemilih menengah ke bawah.

“Ian hanya perlu mendongkrak popularitas terutama di kalangan mayoritas grass root. Dengan struktur partai dan jaringan organisasi ditambah pengalaman bergerak bersama timnya di Pilgub dan Pileg lalu, Ian tidak akan kesulitan mengejar tren untuk bisa sejajar dengan figur lainnya.” Ucap direktur Logos ini.

Meski demikian, Maenunis menyebut bahwa Andi Ian akan berada dalam dua arus besar SDK efek yang diprediksinya akan lebih mendominasi pilkada Mamuju. Selain itu, catatan sejarah Pilkada di Sulbar dimana semua petahana belum pernah terkalahkan, akan membuat bupati Habsi Wahid menjadi kandidat paling percaya diri.

Editor: Udin

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!