Home / Daerah / Buka Sosialisasi Perpres Nomor 16 Tahun 2018, Bupati Ingatkan Jajaran Pentingnya Bekerja Diatas Aturan

Buka Sosialisasi Perpres Nomor 16 Tahun 2018, Bupati Ingatkan Jajaran Pentingnya Bekerja Diatas Aturan

Spread the love

MAMASA — Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa lewat Bagian Layanan Pengadaan Pada Sekretariat Daerah (Setda), Selasa ,11 Juni 2019, menggelar Sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah serta Peraturan Turunannya yakni Peraturan LKPD Nomor 9 Tahun 2018 tentang Pedoman Pengadaan Barang/Jasa Penyedia dan Peraturan LKPD Nomor 8 Tahun 2018 tentang Pedoman Swakelola.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Sajojo Tatoa, Kelurahan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulbar ini bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPD) yang dihadiri langsung oleh Kasubdit Pengadaan Barang dan Jasa LKPP, Ir. Zulhenny, M. Dev. Plg., sebagai pemateri.

Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi, MH., dalam sambutannya menegaskan agar jajarannya dalam menjalankan tugas terkhusus dalam mengerjakan proyek-proyek fisik maupun non fisik supaya bekerja sesuai aturan untuk mencegah kesalahan-kesalahan.

Pesan khusus kepada PA/KPA, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan dan Pokja Pemilihan dalam perannya sebagai Pelaku Pengadaan untuk secara pasti dapat memahami tugas, fungsi dan peran dalam mewujudkan Pengadaan Barang/Jasa yang kredibel dan akuntabel. Itu sangat penting untuk diingatkan lanjut Bupati Ramlan, sehingga dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa dapat berjalan dengan baik serta didapatkan hasil pembangunan yang berkualitas dan dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat.

“Bekerja harus meniti diatas atas aturan untuk mencegah kesalahan-kesalahan, pelaksanaan dilapangan harus mantap, harus ada perubahan image apalagi Pemda saat ini sudah bekerjasama dengan KPK untuk pengawasan” terang Bupati Ramlan.

Sesuai pantauan, pasca pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ir. Zulhenny, M. Dev. Plg, selaku Kasubdit Pengadaan Barang dan Jasa LKPP yang dipandu staff ahli, Labora Tandi Puang, sementara peserta sosialisasi adalah pejabat eselon II dan eselon III. (Leo/MdB)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!