Home / Daerah / Bupati, Wabup dan Sekda Gelar Sidak Secara Terpisah Dihari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Bupati, Wabup dan Sekda Gelar Sidak Secara Terpisah Dihari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Spread the love

MAMASA — Pemerintah Kabupaten Mamasa, Senin, 10 Juni 2019 menggelar inspeksi dadakan (Sidak).

Sidak digelar usai pelaksanaan apel pagi dan coffee morning. Sesuai pantauan pimpinan daerah melaksanakan sidak secara terpisah.

Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi, MH., melaksanakan Sidak digedung Gabungan Dinas untuk memeriksa kehadiran ASN OPD antara lain Dinas Pariswisata, Dinas Transmigrasi & Tenaga Kerja, Dinas Komunikasi, Informatika & Persandian, Dinas
Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian & Perdagangan, Dinas Penanaman Modal & PTSP, Dinas Ketahanan Pangan dan Kesbangpol.

Sedang Wakil Bupati, Pnt. Marthinus Tiranda, melaksanakan sidak antara lain kantor Inspektorat Daerah, Badan Perencanaan, Penelitian & Pengembangan, Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan dan Badan Kepegawaian, Pendidikan & Pelatihan.

Sementara Sekretaris Daerah, Ardiansyah, S. STP., melaksanakan sidak antara lain di Sekretariat Daerah, Dinas Kearsipan & Perpustakaan Daerah, Dinas Sosial, Dinas Administrasi Kependudukan & Catatan Sipil, Dinas Pengendalian Penduduk & KB, Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa, Sekretriat Dewan dan Dinas Pertanian.

Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi, MH., mengatakan bahwa Sidak digelar atas perintah Menpan RB tujuannya adalah untuk mengecek kehadiran ASN yang tidak masuk kerja dan nantinya akan mendapatkan sanksi. Dan sesuai pemeriksaan, ASN pada OPD yang disidak menunjukkan ketidakhadiran persentasenya hanya sekitar 1% itupun karena ada yang sakit dan izin, walau demikian semua yang tidak masuk tetap akan dilaporkan.

Hal yang sama ditemukan oleh Wabup Pnt. Marthinus Tiranda, saat memantau sejumlah kantor OPD ketidakhadiran ASN pada kantor yang disidak juga sangat kecil.

Senada disampaikan Sekda Mamasa, Ardiansyah, sesuai pantauannya hanya sebagian kecil ASN yang tidak masuk kerja dan ini sangat diapresiasi karena sudah ada peningkatan. Sekda berharap kehadiran ASN yang sudah cukup baik ini jangan hanya hari ini saja karena ada sidak. Dirinya akan kembali turun pada beberapa hari kedepan untuk sidak secara random.

“Saya harap jajaran ASN membangun keadilan, artinya jangan melindungi ASN yang tidak hadir karena kalau melindungi yang tidak hadir sama saja kita tidak ingin pegawai yang bersangkutan itu menjadi lebih baik” ungkap Sekda. (Leo/MdB)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!