Home / Ekonomi & Bisnis / Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Dinas Perdagangan Mamuju Pantau Harga Bahan Pokok

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Dinas Perdagangan Mamuju Pantau Harga Bahan Pokok

Spread the love

MAMUJU — Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Dinas perdagangan Kabupaten Mamuju terjung langsung melakukan Pengawasan dan pemantauan terakhir menjelang Lebaran, harga2 kebutuhan pokok di dua pasar dalam kota Mamuju, yakni Pasar Regional dan Pasar Sentral Mamuju.

“Alhamdulillah, Dinas Perdagangan melakukan Pengawasan dan pemantauan terakhir menjelang Lebaran, harga-harga kebutuhan pokok di dua pasar dalam kota Mamuju, yaitu Pasar Regional dan Pasar Sentral Mamuju,”kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju St. Sutina Suhardi.

Masih Kata, St. Sutina Suhardi, dalam pemantauan ditemukan beberapa komunitas yang mengalami kenaikan, seperti Cabe merah, bawang merah dan bawang putih dan daging Ayam.

“Salah satu Alasan kenaikan beberapa kebutuhan pokok tersebut karena adanya permintaan yang meningkat menjelang lebaran, yang memang rata-rata bahan-bahan pokok itulah yang dipakai ibu-ibu tuk hidangan lebaran mereka,”ujarnya.

Lanjutnya, Namun pihaknya berharap warga Mamuju untuk tidak khwati soal ketersediaan bahan pokok di kabupaten Mamuju khususnya jelang hari raya idul Fitri

“Tidak usah khawatir, stok yang tersedia Insya Allah mencukupi. Karena distributor yang membawa bahan pokok yang saat ini barangnya masih dipasok dari luar daerah Sulawesi Barat hampir tiap hari datang dan Insya Allah mereka mensuplai sampai tanggal 4 Juni hari selasa besok,” ucapnya

Dan untuk Tabung Gas LPG baik yang Subsidi maupun Non Subsidi, lanjutnya, kita juga melakukan pemantaun dipangkalan-pangkalan sekitar Kota Mamuju, dan Alhamdulillah rata-rata Pangkalan masih mempunyai stok yang cukup serta harga yg dijual ke konsumen masih sesuai dengan harga HET dikisaran 16 ribu sampai 17 ribu.

“Mudah-mudahan saudara-saudara ku yang akan merayakan hari Lebaran bisa tenang dan bijak dalam berbelanja sehingga, kiya bisa merayakan hari Kemenangan dengan suka cita bersama keluarga tercinta,”tutupnya.

Editor: Udin

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!