Home / Hukum & Kriminal / Polres Mamuju Utara Gelar Rapat Linsek Jelang ops ketupat siamasei 2019

Polres Mamuju Utara Gelar Rapat Linsek Jelang ops ketupat siamasei 2019

Spread the love

Pasangkayu – Jelang pelaksanaan Operasi Ketupat siamasei 2019, Polres mamuju utara menggelar rapat koordinasi lintas sektoral. Dilaksanakan di aula rupatama Polres mamuju utara, kamis pagi (24/5/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres mamuju utara AKBP made ary pradana s.ik.mh dan dihadiri stakeholder terkait guna membahas kesiapan pengamanan arus mudik lebaran.

Kapolres matra dalam sambutannya menyampaikan, hal ini dimaksudkan agar suasana bulan Ramadhan berlangsung aman, terutama jalur yang dilalui para pemudik ataupun tidak. Ini perlu peran serta semua stakeholder untuk pengamanannya.

Kapolres menambahkan,”Maksud dan tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk mencari solusi atas apa saja masalah atau apa yang perlu kita lakukan sebelum pada saat maupun sesudah Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 m”.

untuk arus mudik diwilyah kita diperkirakan tidak akan terlalu ramai karena hanya pelintasan saja tetapi kita tidak boleh menganggap sepele, apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan maka kita sudah siap untuk mengantisipasinya”,Ujarnya.

Tidak ketinggalan bupati kab. pasangkayu yang diwakli oleh kadis perhubungan nasrum turut menyampaikan dalam sambutan nya,”Hari Raya Idul Fitri adalah kegiatan keagamaan yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya maka dalam hal itu kita harus siap antisipasi kemungkinan yang baik maupun yang buruk yang akan terjadi.

“Kami dari pemerintah kab.pasangkayu pada prinsipnya siap membantu Polres mamuju utara dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 m.Dinas perhubunga akan selalu berkoordinasi untuk membantu pelaksanaan tugas di lapangan. Saya yakin semua instansi terkait yang hadir disini sudah melakukan langkah-langkah untuk menghadapi parayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H”,Tandas agus.

Sedangkan Dandim 1427 pasangkayu letkol inf.tandiesak s.ag.sh.mh yang diwakili oleh pasi ops kapten inf.hasan Menyampaikan,”Kami dari TNI Terkait pengamanan kami siap memback up Polri untuk berjaga di pos pengamanan dan pelayanan

Kabag ops Polres mamuju utara akp rigan hadi nagara s.ik. dalam paparannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan rapat lintas sektor ini adalah untuk menyamakan persepsi dengan stakeholder lainnya dalam rangka kesiapan operasi ketupat siamasei 2019 yang akan dilaksanakan oleh polres mamuju utara menjelang perayaan idul fitri 1440 h yang akan dimulai pada tanggal 29 mei 2019 s/d 10 juni 2019.

Sedangkan untuk kebutuhan sembako,yang mewakili Kadis koperindag kab.pasangkayu memberitahukan Sampai saat ini stok sembako di Kota pasangkayu dalam keadaan cukup dan harga stabil.Kami pantau ada kenaikan harga tapi tidak signipikan seperti dihari-hari pertama ramadhan.

Perwakilan Kadis Kesehatan Kota Pasangkayu turut serta dalam rapat itu menyampaikan,”Dari dinas kesehatan kami siap mendukung Polres mamuju utara dalam rangka mengamankan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan siap menempatkan pegawai dari puskesmas untuk terlibat di Pos Pam dan Pos Yan akan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang istirahat dipos saat mereka kelelahan diperjalanan.

Kapolres mamuju utara AKBP made ary pradana s.ik.mh kembali menekankan bahwa Pada intinya kita siap bersinergi dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1440 H tentunya dalam pelaksanaanya sesuai dengan tupoksi dan tugas masing-masing”,Harap Polisi Berpangkat AKBP itu.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasinya dalam kegiatan rapat koordinasi ini semoga apa yang kita lakukan akan dapat berdampak baik untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kota pasangkayu ”,Tutupnya

Laporan: Jun

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!