Home / Nusantara / Keluhkan Layanan RSU Regional Sulbar, Warga Lapor ke Ombudsman

Keluhkan Layanan RSU Regional Sulbar, Warga Lapor ke Ombudsman

Spread the love

MAMUJU — Menerima keluhan sejumlah warga terkait pelayanan di Rumah Sakit Regional Sulawesi Barat, Tim Ombudsman RI Sulbar ingatkan  Direktur RSU Regional  agar lebih memperhatikan terkait dengan manajement rumah sakit khusunya penyediaan obat di apotek sehingga saat pasien membutuhkan obat tidak lagi perlu untuk membeli di luar dari apotek Ruma Sakit.

Pelayanan RSU Regional diadukan ke Ombudsman karena pasien mengeluhkan  layanan pembelian obat di apotek rumah sakit, pasien lebih banyak diarahkan membeli obat diluar rumah sakit, karena apotek rumah sakit tidak memiliki jenis obat yang dibutuhkan.

Wana salah seorang warga yang pernah menggunakan layanan RSU Regional, mengeluhkan pelayanan yang berkaitan dengan penyediaan obat di apotek rumah sakit. Pasalnya ia harus membeli obat di Apotik yang berada di luar rumah sakit.

“Kita lebih banyak beli obat diluar sementara proses penggantian uang itu susah sekali, bayangkan anak saya pernah dirawat bulan 08/2018 sampai sekarang biaya pembelian obat anak saya belum diganti, kalau begini modelnya apa gunanya kita bayar iuran setiap bulan di BPJS,” Keluh Wana  

Merespon hal itu, Plh. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Irfan Gunadi mengatakan, kasus ini  sudah dikeluhkan banyak pasien dan keluarga pasien, sehingga pihaknya akan membuka forum resmi menghadirkan semua pihak terkait, Dinas Kesehatan, BPJS dan Rumah Sakit Regional.

 “Ini harus mendapat perhatian serius, warga harus mendapat kepastian pelayanan khsususnya klaim biaya pembeliaan obat yang mereka keluarkan, rumah sakit harus segera mengatasi masalah ini,” Jelas Irfan Gunadi.

Editor: Udin

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!