Home / Nasional / AKBP Hj. Mashura: FKUB Pasangkayu Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Damai, dan Apresiasi TNI-POLRI

AKBP Hj. Mashura: FKUB Pasangkayu Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Damai, dan Apresiasi TNI-POLRI

Spread the love

Pasangkayu — FKUB Kabupaten Pasangkayu, turut mengapresiasi proses pemilu yang berjalan aman, adil dan jujur di Sulawesi Barat. Utamanya Bagi para penyelenggara Pemilu, terkhusus kepada pihak pengamanan TNI-POLRI sehingga situasi kondusif tetap terjaga.

Hal ini disampaikan langsung Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura, saat menggelar safari Ramadhan bersama Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar di Kabupaten Pasangkayu, Kamis (16/05/2019).

Menurut Kabid Humas, suhu politik yang terus memanas menjadi tantangan tersendiri oleh penyelenggara pemilu dan pihak pengamanan yaitu TNI/POLRI karena cara kerjanya yang profesional mengawal pemilu ini sehingga kondisi yang ada bisa dikendalikan dengan baik.

“Tahapan pemilu yang terus berlangsung hingga saat ini mulai dari pemilihan di TPS, Rekap di PPK dan terakhir rekap di KPU semuanya berjalan lancar dan terkendali. Hal ini tentu berkat profesionalisme kerja penyelenggara Pemilu dan TNI/POLRI khususnya mantap,” Ujar AKBP Hj. Mashura.

Masih kata dia, Meski ada berbagai kendala yang dihadapi menurut FKUB itu adalah hal yang wajar, tapi selama penanganannya cepat dan tepat sehingga proses pemilu terkendali itu sudah merupakan buah sinergitas yang baik antara penyelenggara dan pihak pengamanan dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai, jujur dan demokratis.

Disamping itu, pihaknya juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat sulbar khususnya di pasangkayu agar kondisi seperti ini tetap dijaga demi keutuhan NKRI yang kita cintai bersama.

“Kesuksesan pemilu tidak terlepas dari peran sarta semua pihak yang sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif. Kami dari pihak pengamanan TNI/POLRI hanya bisa menjaga situasi tetap aman selama proses pemilu sementara seluruh masyarakat adalah penentu ketertiban itu sendiri yang saat semakin cerdas dalam menyikapi pemilu sehingga prosesnya berjalan lancar hingga saat ini,” tutupnya.

Editor: Udin

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!