Home / Ekonomi & Bisnis / Kapolda Sulbar Buka Kampung Ramadhan Kasiwa

Kapolda Sulbar Buka Kampung Ramadhan Kasiwa

Spread the love

Mamuju — Ide inovatif dibidang islami digagas oleh remaja masjid Alquba dengan menggelar kampung ramadhan yang bertempat di lingkungan kasiwa, kelurahan binanga kecamatan Mamuju, Selasa (14/05/2019)

Kegiatan yang dikemas dengan beragam event acara seperti, Bazar Kuliner, Bazar fashion muslim, Hiburan digelar di sepanjang Jl. Hertasning, kasiwa Mamuju serta lomba marawis, lomba adzan dan tilawah dipusatkan di Masjid Al Quba Mamuju.

Kapolda Sulawesi Barat, Brigjend Pol Baharuddin Djafar yang hadir langsung membuka kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan untuk menyemarakkan momentum pelaksanaan puasa di bulan suci ramadhan bagi umat islam indonesia ini.

“Ini merupakan suatu kejutan bagi saya, yang mana merupakan hal yang sangat baik dan inovatif yang dilakukan oleh remaja-remaja mesjid untuk menumbuhkan suasana yang islami,” ungkap Kapolda Sulbar.

“Kegiatan ini perlu bersama kita dukung, dan terus kita dorong agar terus berkelanjutan dan berkesinambungan dimasa-masa mendatang sehingga nilai-nilai islami yang sejuk ditengah masyarakat dapat terus terjaga,” lanjut Kapolda.

Terpisah, Salah satu tokoh pemuda Kasiwa, Darmawi Darman mengungkapkan Kegiatan kampung ramadhan seperti ini akan terus diadakan setiap tahunnnya pada saat bulan ramadhan berdasarkan kesepakatan tokoh masyarakat, pemuda dan pemerintah setempat.

“Akan terus kita laksanakan dan kami selaku pemuda senantiasa berusaha memeriahkan ramadhan dengan melakukan kegiatan yang positif serta bermanfaat bagi masyarakat umum,” tandas Darmawi

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!