Home / Hukum & Kriminal / Pengamanan Pemilu 2019 di Sulbar Aman dan Lancar

Pengamanan Pemilu 2019 di Sulbar Aman dan Lancar

Spread the love

Mamuju — Pelaksanaan tahapan pemilu 2019 yang dimulai sejak setahun lalu hingga Rekapitulasi hasil perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Barat berakhir berjalan aman dan lancar.

Hal tersebut ditegaskan Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Baharuddin Djafar saat menggelar konferensi pers situasi Kamtibmas pasca rapat pleno terbuka pemilu 2019, yang dilaksanakan di Aula Polres Mamuju, Sabtu (11/5/2019)

“Alhamdulillah, situasi kamtibmas selama tahapan pemilu ini, dari proses pemilihan, pencoblosan, hingga Rekapitulasi yang berakhir pagi tadi berjalan aman, lancar dan tertib. Tidak ada hal-hal yang secara khusus mengganggu jalannya pelaksanaan pemilu 2019. Semuanya dapat kita tangani,” ucap Kapolda Sulbar.

Hal sama juga diungkapkan oleh Ketua KPU Sulbar, Rustang yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut. Ia pun mengapresiasi keterlibatan TNI-POLRI dalam menjaga keamanan Pemilu di Sulawesi Barat

“Kami sangat bersyukur atas pelaksanaan Pemilu yang lancar dan aman di Sulawesi Barat. Juga berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak TNI-POLRI yang telah mengamankan proses pelaksanaan Pemilu hingga kini,” ungkap Ketua KPU Rustang

“juga seluruh pihak baik dari saksi parpol, LO, saksi perorangan DPD, lembaga pengawas dan pemantau pemilu dan seluruh lapisan elemen masyarakat yang terlibat kami ucapkan terimakasih karena telah mebgikuti seluruh prosedur yang telah kami tetapkan bersama,” lanjutnya.

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!