Home / Hukum & Kriminal / Warning!!! Tidak Ada Mercon Selama Bukan Ramadhan Kata Kapolres “Metro” Mamuju

Warning!!! Tidak Ada Mercon Selama Bukan Ramadhan Kata Kapolres “Metro” Mamuju

Spread the love

MAMUJU — Kapolres Mamuju AKBP Mohamad Rivai Arvan, SIK, MH menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar tidak sekali-kali membunyikan mercon. Utamanya di bulan suci ramadhan.

Hal ini untuk menjaga situasi tetap kondusif khususnya dibulan ramadhan 1440 H dari segala bentuk gangguan demi pelaksanaan ibadah yang khusyu (tenang).

“Apapun bentuknya, mercon dilarang untuk dibunyikan selama bulan suci ramadhan ini demi pelaksanaan ibadah yang lebih tenang,”kata AKBP Mohammad Rivai Arvan, Rabu (8/5/19).

Selain menghimbau tentang pelarangan mercon yang sangat berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan beribadah umat muslim pada umumnya, Kapolres Mamuju juga menyampaikan salah satu surah mulia didalam Al-Qur’an yaitu Surah Asy-Syura terkait kebesaran Allah.

Salahsatunya disebutkan bahwa “Hampir saja langit itu pecah dari sebelah atas (karena kebesaran Tuhan) dan malaikat-malaikat bertasbih serta memuji Tuhan-nya dan memohonkan ampun bagi orang-orang yang ada di bumi. Ingatlah, bahwa sesungguhnya Allah Dialah Yang Maha Pengampun lagi Penyayang.”

“Belum lagi keutamaan lainnya dari surah ini, pihaknya juga meminta para jamaah untuk mentadabburi makna dan kandungan dari surah ini Inshaa Allah akan lebih meningkatkan keimanan kepada Allah Subuhanahu Wataalah,” Ungkap Kapolres

Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!