Home / Hukum & Kriminal / Sabhara dan Lantas Polres Polman Amankan Pelaku Balap Liar

Sabhara dan Lantas Polres Polman Amankan Pelaku Balap Liar

Spread the love

POLMAN — Sejumlah pelaku balapan liar berhasil diamankan satuan Sabhara dan Lantas Polres Polewali Mandar, Rabu 08 Mei 2019 Malam.

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai menjelaskan, penertiban pelaku balapan liar ini khususnya digelar di bulan ramadhan untuk memberikan rasa aman bagi umat Islam uang menjalankan ibadah suci bulan Ramadhan ini.

“Untuk TKP pertama yang di amankan Tim Sabhara Polres Polman yakni tepatnya di pantai bahari polewali dan jalan poros polewali pinrang tepatnya di depan tugu Huang 45 sarampu,” ujar AKBP Muhammad Rifai.

Dari penertiban tersebut, Petugas berhasil mengamankan 1 unit ranmor roda 2 merk yamaha Vega tanpa plat wanna, Ranmor roda 2 merk Honda beat warna orange putih tanpa plat, dan Ranmor roda 2 merk Suzuki shogun DC 2637 CQ warna hitam, dimana hampir pelaku balapan liar tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot bogar, tanpa surat Surat.

“Tidak sampai disitu, kembali satuan satlantas Polres Polman kembali menggelar Operasi Cipkon Dan razia balap liar Dengan menggelar operasi gabungan Personil Sat Lantas Polres Polman dan Personil Polsek Polewali,” ujar AKBP Muhammad Rifai.

Dalam operasi Gabungan yang di pimpin langsung Kapolsek Polewali AKP Syamsurijal dan Kasar Lantas Polres Polman AKP Rusli Said, sedikitnya berhasil mengamankan 3 (tiga) unit Kendaraan Sepeda Motor yang diduga kuat telah melakukan aksi Balapan Liar.

“Adapun barang bukti yang kembali kita amankan yakni 1 (satu) unit Sepeda Motor Yamaha MX King berwarna biru tanpa dilengkapi dengan plat nomor kendaraan, 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Beat warna hitam kombinasi merah tanpa dilengkapi dengan plat nomor kendaraan dan 1 (satu) unit Sepeda Motor Suzuki Satria Fu warna Merah kombinasi hitam tanpa dilengkapi plat nomor kendaraan. Dan Selanjutnya barang bukti tersebut diamankan dan dibawa ke Polres Polman oleh Personil Sat Lantas Polres Polman,” tutup Kapolres Polman.

Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!