Home / Pendidikan & Kesehatan / Poltekkes Mamuju Tarik Mahasiswa PKL Terpadu, Camat Budong-Budong Berharap Program ini Dilanjutkan

Poltekkes Mamuju Tarik Mahasiswa PKL Terpadu, Camat Budong-Budong Berharap Program ini Dilanjutkan

Spread the love

MAMUJU TENGAH — Setelah melewati kurang lebih tiga pekan, hari kamis (25/04/2019) Poltekkes Kemenkes Mamuju kembali menarik mahasiswa peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) Terpadu tahun Angkatan II tahun 2019. Kegiatan ini bertempat di aula kantor Kecamatan Budong-Budong Kabupaten MamujuTengah.

Beberapa undangan yang turut hadir pada acara penarikan penarikan ini, diantaranya Bapak Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Mamuju tengah, H. Bahri Hamzah, S.IP. Selain membawakan sambutan mewakili Bupati, Bapak Asisten III juga melepas secara resmi mahasiswa peserta PKL Terpadu kembali ke institusi Poltekeks Kemenkes Mamuju.

Dalam acara ini juga dihadiri langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Mamuju, Camat Budong-Budong, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah, Kepala Puskesmas Babana dan Salugatta, para kepala Desa dan para Dosen Pembimbing/pendamping Institusi Poltekkes Kemenkes Mamuju.

Camat Budong-Budong, Hj. Najir, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada institusi Poltekkes Kemenkes Mamuju karena telah memilih Kecamatan Budong-Budong menjadi lokasi PKL Terpadu tahun 2019.

“Selaku Pemerintah Kecamatan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama mahasiswa berada di wilayah kami, pelayanan yang diberikan belum maksimal. Saya berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan dan semoga di kegiatan selanjutnya kami bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal. Klo boleh kami meminta pak, ditambah waktunya sehingga masyarakat dan mahasiswa dapat berinteraksi lebih lama,”ujar Hj. Najir.

Hal senada juga disampikan oleh Kepala Desa Salumanurung, Ir. Jamaluddin saat berlangsung kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) II (24/04/2019). Beliau berharap kegiatan PKL Terpadu ini jangan hanya 3 Minggu, akan tetapi 2 Bulan minimal sebagaimana Perguruan Tinggi yang lain.

“Kalau S1 banyak bicara program tapi klo DIII ini banyak kontak langsung kepada masyarakat tentang kesehatan. Ini yang kita diharapkan ke depan, klo mau tercipta bangsa yang sehat, mandiri dan kokoh tentunya”. Harap alumni Teknik Unhas ini.

Sementara itu, Direktur Poltekkes kemenkes Mamuju, H. Andi Salim, SKM., M.Kes menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah khususnya di Kecamatan Budong-budong dalam hal ini Ibu Camat dan para Kepala Desa.

“Atas nama institusi Pak Direktur memohon maaf apabila selama 21 hari pelaksanaan PKL Terpadu terdapat mahasiswa Poltekkes Mamuju yang tanpa sengaja melakukan kekeliruan atau kesalahan,”tutup Direktur Poltekkes kemenkes Mamuju, H. Andi Salim.

Laporan: Am

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!