Home / Hukum & Kriminal / Polsek Tobadak Ringkus 5 Pelaku Pencurian Sawit

Polsek Tobadak Ringkus 5 Pelaku Pencurian Sawit

Spread the love

MAMUJU — Polsek Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah berhasil meringkus 5 pelaku pencurian buah sawit di dusun Manurung Desa Tobadak Kec. Tobadak Kab. Mamuju Tengah nomor LP/12/IV/2019/sek Tbdk. Tgl 20 april 2019.

Kapolsek Tobadak Ipda H. Mino dalam keterangannya, menjelaskan, bahwa sekitar kamis tanggal 25 april 2019 sekitar jam 15.00 wita berdasarkan adanya laporan Pencurian buah kelapa sawit. Dan Berdasarkan keterangan saksi, pelapor dan bukti permulaan yang cukup maka unit reskrim polsek tobadak menetapkan 5 (lima) orang TSK yang di duga kuat melakukan tindak pidana pencurian yang dilakukan dua orang atau lebih secara bersama-sama sebagaiman dimaksud dlm Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHPidana.

“Adapun identitas 5 orang tersangka yang kita amankan yakni Ismail Als. Mail (21), Rauldias Als raul (26), Janif Badar als janif (28), Hamdi (19) Dan Ibrahim, (20) yang kesemuanya warga kecamatan Tobadak,”ungkap Ipda H. Mino. Jumat (29/04/2019).

Masih kata, Ipda H. Mino, Adapun Kronologisnya bahwa Pada hari selasa tgl 09 april 2019 sekitar pkl. 18.00 wita lel. Mail menemui dan mengajak lel. Hamdi dan lel. Ibrahim untuk membantunya mengambil buah kelapa sawit di kebun kelapa sawit yang tidak diketahui pemiliknya. Oleh tersangka kemudian lel. Mail membawa egrek (alat untuk panen kelapa sawit) dan lel. Hamdi bersam lel. Ibrahim membawa Tombak untuk mengumpulkan kelapa sawit.

“Pada saat ke tiga tersangka tiba di TKP sekitar pkl. 19.00 wita lel. Mail langsung mendodos kelapa sawit yang msih berada diatas pohonnya sebanyak 32 tandan buah kelapa sawit yang siap panen kemudian lel. Ibrahim dan lel. Hamdi mengumpulkan buah klpa sawit yg telah di dpanen oleh lel. IsMail tdk lama kemudian datang lel. Raul bersama lel. Janif menggunakan mobil untuk mengangkut buah yg telah dikumpulkan oleh lel. Ibrahim dan lel. Hamdi. Sekitar pkl. 01.30 wita,”jelas Ipda H.Mino.

Ditambahkan, bahwa dalam perjalanan menuju pabrik 5 orang tersangka yang berada diatas mobil pick up berisikan buah kelapa sawit yang telah dicuri dicurigai oleh kepala dusun dan beberapa warga kemudian ke 5 TSK di bawa ke rumah kepala dusun setempat untuk di amankan.

“Untuk tindakan yang diambil saat ini yakni dengan Mendatangi TKP dan menyita BB berupa Nota penjualan buah kelapa sawit sebesar Rp. 1.125.000,00 dan mobil pick up grand max warna hitam tanpa plat nomor kendaraan. Dan Mencatat keterangan para saksi- saksi. Sementara para pelaku telah kita amankan untuk proses lebih lanjut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,”tutup Ipda H. Mino.

Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!