Home / Pendidikan & Kesehatan / SMA Negeri 3 Polewali Sukses Raih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar UUD 1945

SMA Negeri 3 Polewali Sukses Raih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar UUD 1945

Spread the love
  • 3
    Shares

MAMUJU — Sekolah Menegah Atas (SMA) 3 Polewali kembali mencatatkan prestasi di bidang lomba cerdas cermat, yang di gelar Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar, Senin (15/04/2019).

Adapun yang keluar sebagai juara 2, yakni Man 1 Polewali dan Juara 3 Perwakilan Dari Kabupaten Mamuju SMA 1 Negeri Mamuju.

Kepala Bidang, Pendidikan sekolah menengah atas, Burhanuddin Bohari, mengatakan, Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar UUD 1945 perlu mendapat apresiasi sebagai upaya mempersiapkan generasi muda indonesia yang tidak terlepas dan tercabut dari akar dan karakter ke indonesiannya yang berlandaskan Pancasila.

“Dengan keluarnya SMA Negeri 3 Polewali sebagai juara 1 lomba cerdas cermat, menjadi bagian dar institusi pendidikan tidak dapat melepaskan diri serta ikut bertanggungjawab dalam upaya-upaya tersebut,”Ujarnya.

Kepala sekolah SMA Negeri 3 Polewali Muhammad Najib Barlim, mengatakan, Melalui pembinaan dan bimbingan yan secara simultan dan terus menerus, SMA Negeri 3 Polewali pada tahun 2016 yang lalu juga telah berhasil meraih prestasi dengan meraih peringkat ke 2 ditingkat Nasional. dan di tahun 2019 ini Kembali menorehkan prestasi sebagai juara 1 tingkat Provinsi sulbar.

“Olehnya itu, kami minta dan harapkan doa serta dukungan masyarakat sulbar, semoga bisa memperoleh prestasi yang lebih baik dengan meraih predikat juara 1 tingkat nasional di LCC 4 PILAR UUD 1945 di tahun 2019 ini,”Ujarnya.

Ia menambahkan, Prestasi itu bukan hanya untuk kami, akan tetapi prestasi itu kami persembahkan untuk masyarakat sulbar secara keseluruhan, tanpa kecuali.

“Ini juga sebagai bukti bahwa generasi muda dari Propinsi Sulbar, patut untuk diperhitungkan di tingkat nasional,”Ucap Najib Barlim

Ditempat yang sama, Syahriawati, selaku Guru Pembimbing, merasa bangga atas apa yang telah di raih anak didiknya yag keluar sebagai juara 1 Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar UUD 1945 tingkat provinsi sulawesi barat

“Saya sangat bangga bisa menjadi pendamping bagi LCC SMAN 3 Polewali. Setelah mengulang untuk keempat kalinya di tahun 2019 ini dan untuk selanjutnya dukungan dari sberbagai pihak juga diharapkan akan terus diberikan kepada kami,”Kata Syahriawati.

Ied Fitradiansyah Munady Barlim, yang menjadi salah satu peserta dalam lomba turut mengaku bahagia setelah dirinya bersama rekan-rekanya mampu keluar sebagai juara 1 lomba cerdas cermat 4 Pilar UUD 1945

“Saya sebagai salah satu peserta dalam lomba 4 pilar ini sangat senang dan bangga. Dan saya banyak berterimah kasih kepada guru pendamping dan para senior yang selalu setia mendampingi kami dalam perlombaan ini,”ungkap

“Di Lomba 4 pilar ini saya merasakan rasa kekeluargaan yang kuat. Maka saya mengharapkan kegiatan ini terus diadakan agar kami sebagai generasi muda dapat lebih memahami konstitusi negara,”Sambung Ied Fitradiansyah Munady Barlim.

Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!