Home / Politik & Pilkada / Dihadapan Awak Media, Kapolda Jamin Keamanan Pemilu 2019

Dihadapan Awak Media, Kapolda Jamin Keamanan Pemilu 2019

Spread the love
  • 13
    Shares

MAMUJU — Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, menjamin keamanan pada puncak pemilihan pada tanggal 17 April 2019. Hal ini disampaikan langsung kapolda Saat di wawancarai awak media, Senin 15 April 2019.

“Kami telah menyebar 2.089 ke seluruh jajaran belum lagi personil yang distandbykan dan personil TNI yang dilibatkan,”Kata Brigjen Pol Baharudin Djafar.

Masih Kata kapolda, Sebelumnya kami juga telah membangun sinergitas dengan seluruh unsur dan pihak terkait sebagai bentuk keseriusan bersama mewujudkan pemilihan yang aman, damai dan sejuk.

Sementara itu, kesiapan lainnya adalah kami telah mengaktifkan patroli rutin bersama TNI-POLRI yang tergabung dalam Tripatra dalam menjamin keamanan dan ketertiban.

“Prioritas utama Polda Sulbar, kami siap menjamin keamanan masyarakat hingga ke TPS,” tutur Kapolda.

Berdasarkan peraturan PKPU kami juga telah menyampaikan kepada personil agar paham dengan aturan yang ada sehingga tidak terpancing melakukan tindakan kepolisian yang dapat mengganggu jalannya pemilihan di TPS.

“Untuk itu, Kapolda berpesan dan memerintahkan seluruh personil TNI-POLRI agar menjaga dan menjunjung tinggi netralitas karena kita berpihak dengan keamanan pemilu yang aman dan demokratis,”Ungkapnya.

Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!