Home / Nusantara / Wujudkan Pemilu Damai 2019, Polda, KPU, Bawaslu, Polres dan Pemkab Mamuju Gelar Doa Bersama

Wujudkan Pemilu Damai 2019, Polda, KPU, Bawaslu, Polres dan Pemkab Mamuju Gelar Doa Bersama

Spread the love
  • 4
    Shares

MAMUJU — Jelang pencoblosan di Pemilu 2019, yang tinggal menghitung hari Jajaran Polda Sulawesi Barat, yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Polres Mamuju, KPU dan Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten menggelar doa bersama.

Doa bersama ini diselenggarakan dengan harapan agar penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 baik pileg maupun pilpres bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama yaitu terwujudnya pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk.

Pelaksanaan doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Suada Mamuju ini dihadiri oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, Kepala BIN Provinsi, Ketua KPU Provinsi, Bupati Mamuju, Kemenag, Kasat Brimob Polda Sulbar, tokoh agama dan seluruh jamaah lainnya, Ahad (14/4/19).

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, dalam sambutanya, mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh elemen khususnya Polda Sulbar, KPU dan Bawaslu sehingga kegiatan bisa terselenggara dengan baik.

“Semoga melalui doa bersama ini, kita bisa mewujudkan pemilu yang damai demi keutuhan NKRI,”Ungkap Habsi Wahid.

Sementara Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, dalam sambutanya, mengatakan, Puncak pemilihan pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 mendatang yang mengamankan adalah Allah SWT, sementara kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk meminta ridho Allah dengan harapan pemilu ini berlangsung aman dan demokratis.

“Somoga doa yang akan kita hanturkan malam ini bisa sampai kepada Allah Subuhanahu Wataalah,”ucap Kapolda.

Diakhir kesempatannya, Kapolda juga mengharapkan agar Sulbar bisa tetap menjadi contoh yang baik yang mampu mengawal pesta demokrasi dan mampu mempertahankan kerukunan dan kekeluargaan meski ada pada suasana sensitif yaitu pemilu.

“Untuk itu, apa yang sudah dicapai bisa kita pertahankan demi sulawesi barat yang berkah dan diridhoi Allah Subuhanahu Wataalah, Pungkasnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah sekaligus doa bersama yang dipimpin oleh KH. Gappar Sa’dong.

Editor: Iqbal

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!