Home / Hukum & Kriminal / Polda Sulbar Intensifkan Patroli Cyber di Minggu Tenang Jelang Pelaksanaan Pemilu

Polda Sulbar Intensifkan Patroli Cyber di Minggu Tenang Jelang Pelaksanaan Pemilu

Spread the love

Mamuju — Masa tenggang atau minggu tenang jelang pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 telah dimulai. Aktifitas kampanye terbuka didepan umum pun usai, namun kampanye di dunia maya seperti media daring makin masif dilakukan masing-masing kubu.

Guna memelihara situasi yang kondusif jelang pelaksanaan Pemilu, Polda Sulbar akan masif melakukan pemantauan di media sosial maupun media-media daring yang menyajikan konten-konten provokatif jelang Pemilu serentak pekan depan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sulbar, BrigjenPol Baharuddin Djafar saat menggelar Konferensi pers di aula dityasa Dirlantas Polda Sulbar, Kamis (11/04/2019).

“Kami akan melakukan patroli cyber di dunia maya, utamanya bagi akun-akun yang menyebarkan konten-konten provokatif jelang pemilu serentak, utamanya yang berpeluang mengganggu kondusifitas pelaksanaan Pemilu,” ungkap Kapolda Sulbar.

Ia menegaskan telah membentuk tim khusus untuk memantau hal tersebut yang juga terhubung dengan tim Cyber Crime Mabes Polri.

“Untuk penyebar konten-konten negatif di dunia maya yang berasal dari luar wilayah Sulawesi Barat maka kami akan laporkan ke Mabes Polri untuk kemudian dilakukan penindakan. sedangkan untuk akun yang berasal dari wilayah kita di Sulbar maka langsung dilakukan penanganan,” tambahnya.

Saat ini pihak Polda Sulbar telah menangani sejumlah perkara yang berhubungan dengan penyebaran informasi hoax maupun provokatif didunia maya. dua diantaranya telah rampung untuk dilimpahkan ke persidangan.

“Saat ini ada satu kasus yang masih berjalan, dua sudah lengkap untuk kita limpahkan,” tandas Perwira Tinggi Polri tersebut.

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!