Home / Hukum & Kriminal / Kontigensi Jelang Pemilu, Polda Sulbar Koordinasi dengan Tiga Institusi diluar Sulbar

Kontigensi Jelang Pemilu, Polda Sulbar Koordinasi dengan Tiga Institusi diluar Sulbar

Spread the love
  • 1
    Share

Mamuju — Pelaksanaan Pemilu Serentak pada 17 April 2019 pekan depan masih diliputi kemungkinan akan ketidak pastian kondisi yang kondusif. Olehnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polda Sulbar pun membangun koordinasi dengan tiga institusi diluar Wilayah Sulawesi Barat.

Tiga institusi tersebut ialah Polda Sulawesi Tengah, Batalyon TNI yang berada di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan dan Brimob Polda Sulsel yang berada di Kota Pare-pare.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sulbar, BrigjenPol Baharuddin Djafar saat menggelar Konferensi pers di aula dityasa Dirlantas Polda Sulbar, Kamis (11/04/2019).

“Kesiapan Kontigensi telah kita siapkan. Khusus wilayah Mamuju utara, kami telah berkoordinasi dengan Polda Sulawesi Tengah untuk membatu apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ungkap Brigjend Pol Baharuddin Djafar

“Sedangkan untuk wilayah Polewali Mandar kami telah berkoordinasi dengan Mako Brimob Polda Sulsel yang bertempat di kota Pare-Pare dan juga rekan-rekan Batalyon TNI yang berada di kabupaten Pinrang,” tambahnya.

Sementara untuk didalam wilayaj Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar menyebut telah menyiagakan Personel Brimob yang akan bersiaga di MaPolda Sulbar di Mamuju untuk kemudian diterjunkan ke titik-titik rawan ataupun lokasi dimana ada kejadian yang tidak bisa diantisipasi oleh jajaran personel Polri dan TNI yang bertugas sebagai pengawalan keamanan di dilapangan.

“untuk kontrol, saya (Kapolda Sulbar, red) bersama Kaops Brimob dan Dirsabhara akan berada di Mamuju sedangkan Pejabat Utama Polda Sulbar yang lain akan di sebar ke lima kabupaten lain untuk mengawal pelaksanaan Pemilu Serentak Pekan depan,” tandas Perwira tinggi Polri itu.

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!