Home / Nasional / Mendagri Beri Penghargaan Asri Anas Atas Komitmennya Membangun Desa

Mendagri Beri Penghargaan Asri Anas Atas Komitmennya Membangun Desa

Spread the love
  • 2
    Shares

JAKARTA — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapresiasi Ketua Umum Badan Koordinasi Nasional Pembangunan, Pemerintahan, Pemberdayaan Kemasyarakatan Desa (Bakornas P3KD) Muhammad Asri Anas.

Asri dianggap sosok yang mampu menciptakan sejarah dengan menyelenggarakan Silaturahmi Nasional Pemerintahan Desa Se-Indonesia pertama di Stadion Tennis Indoor PPK, GBK, Jakarta, Rabu (10/04/2019).

Di saat pembukaan Silatnas, Mendagri menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada Asri Anas. Dalam sambutannya Tjahjo menambahkan bahwa Bakornas yang dipimpin Asri Anas bisa menjadi mitra membangun desa.

“Ini adalah sejarah pertama kali Silatnas dilaksanakan, semoga menjadi jalan bersama membangun desa,” ujar Tjahjo yang disambut tepuk tangan peserta.

Pada Silatnas yang dihadiri Presiden Jokowi itu, Mendagri menyebut Anggota DPD/MPR RI ini sebagai sosok yang mendukung program prioritas pemerintah melalui Nawa Cita ke tiga: Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Wujud komitmen Asri Anas untuk mendukung pembangunan desa yang sejahtera, dan maju.

Asri Anas yang merupakan tokoh asal Sulbar mengucapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Silaturahmi Nasional Pemerintahan Desa Se-Indonesia yang pertama kali diselenggarakan ini menurutnya tak akan sukses tanpa bantuan tiga asosiasi pemerintah desa.

“Ini ajang pertama kali asosiasi desa duduk bersama, memberikan kebanggaan bagi kita semua. Bendera Asosiasi boleh berbeda, tapi satu tujuan untuk bersama membangun desa,” kata Ketua DPW PAN Sulbar itu.

Menurut Asri Silatnas yang dihadiri presiden Jokowi dapat mengharmonisasikan kepala desa untuk mencapai tujuan bersama membangun desa.

“Melalui tema bersatu desa maju, dibawah Menko PMK, Menkopolhukam, Menteri Desa PDTT, Mendagri, diharapkan mampu bersatu membangun desa semakin maju. Kehadiran peserta atas keinginan dengan biaya sendiri, ini membuktikan kami ingin membangun kebersamaan,” tutup Caleg DPR RI PAN Nomer Urut 1 ini.

Silatnas ini diselenggarakan atas inisiatif Bakornas dan beberapa asosiasi pemerintah desa. Hadir sekitar 5.000 kepala desa dan perangkatnya yang merupakan perwakilan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Desa Indonesia (DPP PAPDESI), dan Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDI).

Selain Mendagri, Presiden Jokowi hadir didamping oleh, Menko Polhukam Wiranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko P Sandjojo.

Editor: Iqbal

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!