Home / Ekonomi & Bisnis / Direktur PDAM Tirta Manakarra Masih diisi Wajah Lama

Direktur PDAM Tirta Manakarra Masih diisi Wajah Lama

Spread the love
  • 7
    Shares

Bupati Mamuju, Habsi Wahid usai melantik Direktur PDAM Tirta Manakarra, Muhammad Nur, Kamis (4/04/2019)

Mamuju — Sudah dua periode menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Manakarra, Muhammad Nur kini kembali lagi dilantik oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid untuk jabatan yang sama di periode ketiga.

Bertrmpat di Aula Kantor PDAM Tirta Manakarra Kamis, (04/04/2019). Muhammad Nur diambil Sumpah Jabatannya sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manakarra untuk Periode 2019 -2024 secara langsung oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid

Dalam amanatnya, Habsi Wahid kembali meminta Nur agar terus meningkatkan kinerjanya selaku Direktur PDAM TM. Bukan tanpa alasan, Selain berbekal pengalaman Sebagai Direktur yang telah melaksanakan tugas dengan baik, juga bekerja maksimal sehingga menjadikan PDAM Tirta Manakarra masuk Lima besar dari 396 PDAM air bersih yang ada di Indonesia

Prestasi lainnya yang cukup mencengangkan ialah mampu membawa PDAM Tirta Manakarra meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa  Keuangan (BPK)RI sebanyak 10 kali berturut-turut .

“Saya selaku Pembina, menunjuk kembali Nur sebagai Direktur karena tidak mungkin saya mengganti pimpinan yang memiliki kinerja yang baik dan mampu mengangkat pelayanan dengan baik kepada pelanggan dan seluruh staf yang telah memberikan pelayanan baik,  terbukti kebutuhan air bersih yang sudah tersalurkan sudah mencapai 80 % dengan jumlah langganan sekitar 15.500 itu artinya masyarakat di Mamuju telah menikmati air bersih itu juga menjadi ukuran tingkat kesehatan dari seberapa banyak masyarakat yang menikmati air bersih” ungkap Bupati Mamuju itu.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Manakarra Muhammad Nur yang baru saja dilantik untuk ketiga kalinya, mengatakan akan terus berusaha mempertahankan opini masyarakat terhadap kinerja baik PDAM Tirta Manakarra  dan kedepan dari urutan ke Lima seindonesia PDAM Air Bersih akan bisa masuk minimal urutan ke dua.

“Paling lambat pada tahun 2021 ditargetkan pula 10 Kecamatan diluar dari Kecamatan Balabalakang juga  akan dimaksimalkan seluruh pelayanan PDAM Tirta Manakarra,” ungkapnya

Untuk diketahui Kecamatannfi Kabupaten Mamuju yang sudah menerima air bersih diantaranya Kecamatan Simboro, Mamuju, Papalang, Kalukku dan Sampaga dan tahun depan  juga akan menyusul Kecamatan Tapalang, Tapalang Barat, Tommo, Bonehau dan Kalumpang.

“Tentu semua yang diraih tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju dan Selaku Pembina Bupati Mamuju juga stakeholder terkait serta Dinas Pekerjaan Umum selaku penanggung jawab teknis atas dukungannya selama ini,” tambah Nur menutup pemaparannya.

Dalam acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris daerah kabupaten Mamuju H. Suaib, Asisten I H. Tonga. MAP, Asisten III, Para Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kab. Mamuju, dan seluruh staff PDAM Tirta Manakarra

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!