Home / Hukum & Kriminal / Pantau Aktivitas Pasar, Polisi Amankan Puluhan Butir Telur Penyu

Pantau Aktivitas Pasar, Polisi Amankan Puluhan Butir Telur Penyu

Spread the love
  • 3
    Shares

MAJENE — Sebanyak 105 Butir Telur Penyu berhasil diamankan Polsek Malunda, Polres Majene saat memantau aktivitas di pasar Maliaya Desa Maliaya, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Jumat 15 Maret 2019 Pukul 09.40 wita.

Kapolsek Malunda, AKP Rahardian B Trisna, yang ikut langsung memantau aktivitas pasar tersebut mengatakan, Saat Melaksanakan Pengaturan dan Penertiban Pasar Maliaya Serta Kontrol Aktivitas Pasar pihaknya Mendapati Seorang Ibu Warga Dusun Tanisi Desa Mekkatta Selatan Kecamata Malunda Memiliki Telur Penyu Sebanyak 105 Butir Telur Penyu.

“Setelah Diberi Penjelasan, bahwa Telur penyu tersebut Dilindungi Negara dan dilarang diperjual belikan Sehingga Menyerahkan Telur Penyu Tersebut Kepada Personil Polsek Malunda Untuk diamankan Dikantor Polsek Malunda,”Ungkap AKP Rahardian B Trisna.

Masih ungkap, AKP Rahardian B Trisna, saat pihaknya mempertanyakan alasan menjual telur penyu yang di lindungi tersebut, pihaknya beralasan bahwa Ada Seseorang yang Menitipkan untuk dijualkan dan Ketidak Tahuan bahwa Telur penyu tersebut dilarang diperjual Belikan.


“Kini Telur Telur Penyu Tersebut dibawa Ke Habitatnya Untuk Ditetaskan Dengan Cara Menimbun di Pasir Pinggir laut. Dengan disaksikan pemerintah setempat dalam hal ini Kepala Lingk Malunda,”Tutup AKP Rahardian B Trisna.

Editor: Iqbal

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!