Home / Hukum & Kriminal / Merangkap Kadus, Diduga Bujang Sekolah Gelapkan Dana BSM Siswa

Merangkap Kadus, Diduga Bujang Sekolah Gelapkan Dana BSM Siswa

Spread the love
  • 9
    Shares

Nabir Orang Tua siswa

MAMUJU — Dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) di SDN Salu-salu Desa Lebani, Kecamatan Tapalng Barat Mamuju, diduga digelapkan oleh salah satu tenaga kontrak aspirasi di sekolah tersebut.

Dimana dana BSM merupakan program Nasional yang bertujuan untuk menghilangkan halangan siswa miskin berpartisipasi untuk bersekolah.

Dana BSM di SDN Salu-salu diduga digelapkan oleh H (inisial), yang merupakan bujang sekolah sekaligus tenaga kontrak aspirasi di SD Negeri Salu-salu, H juga merangkap sebagai Kepala Dusun Salu-salu.

Nabir salah satu orang tua siswa yang menerima dana BSM tersebut mengatakan, dana BSM yang harusnya diterima oleh anak tidak pernah didapatkan.

“Sumbangan dana BSM di gelapkan, tidak ada yang di salurkan, siapa lagi kalau bukan H, karena dia yang bertanggungjawab disitu,” kata Nabir, saat ditemui oleh awak media, Jumat (15/03/19).

Lanjut Nabir, di SDN Salu-salu sebanya12 siswanya mendapatkan dana BSM, yang mana tiap siswa mendapatkan 450.000 rupiah. Sehingga ia berniat akan melaporkan hal tersebut kepada Ombusman Perwakilan Sulbar.

“Saya akan laporkan ke Ombusman, karena ini merupakan pelanggaran maladministrasi, kalau perlu kita pidanakan,” tutup Nabir.

Laporan:Rajab

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!