Home / Nusantara / PT Asabri Berikan Sosialisasi di Kodim 1402/Polmas

PT Asabri Berikan Sosialisasi di Kodim 1402/Polmas

Spread the love
  • 4
    Shares

POLMAN — Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto menerima Tim sosialisasi Kakancab PT.Asabri(persero) Makassar dan Bank BTPN sebagai mitra bayar dan dilanjutkan sosialisasi, yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS TNI, Polri serta Persit dan Bhayangkari di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas, Jln Mr Muh Yamin Kab. Polman. Kamis (14/3/2019).

Dalam sambutanya Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengucapkan Selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Tim Sosialisasi PT Asabri beserta staf dalam kegiatan sosialisasi di wilayah Kodim 1402/Polmas.

“Dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan seluruh peserta sosialisasi baik TNI, Polri, Persit maupun bhayangkari dapat memahami dan mengerti hak serta kewajiban sebagai peserta Asabri, sehingga dapat melaksanakan purna tugas dengan tidak ada kendala masalah pensiun serta mekanisme apa yang harus ditempuh apabila ingin mengurus hak-hak tersebut, “ kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menghimbau kepada seluruh “anggota untuk memanfaatkan kesempatan baik ini guna menyimak sekaligus bertanya apa saja yang mungkin pernah, didengar atau dihadapi terkait dengan hak dan kewajiban yang akan diterima selaku peserta PT Asabri (Persero) ini.

Sementara dikesempatan tersebut Kakancab PT.Asabri(persero) Makassar, Gito menyampaikan tentang PT ASABRI (persero) merupakan asuransi sosial ABRI yang memberikan perlindungan kepada prjurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan dan Kepolisian RI beserta keluarga. Dengan tugas pokok Mampu memberikan kesejahteran kepada keluarga TNI POLRI dan PNS, dengan mitra kerja Bank BTPN Pare-Pare selaku mitra bayar.

“PT ASABRI bertugas untuk membayarkan pensiun pertama dan pensiun terusan, pensiunan warakawuri/janda/duda, tunjangan anak yatim/piatu dan yatim piatu, uang duka, tunjangan orangtua dan tunjangan cacat prajurit TNI dan Polri”, jelasnya.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan beberapa pertanyaan dapat terjawab secara langsung oleh para peserta baik prajurit aktif maupun pensiunan yang juga hadir di acara tersebut.

Laporan: Zaenal

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!