Home / Daerah / PerbaiKan Jalan Penghubung Desa, Skala Prioritas Usulan Desa Kuo

PerbaiKan Jalan Penghubung Desa, Skala Prioritas Usulan Desa Kuo

Spread the love
  • 1
    Share

MAMUJU TENGAH —- Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang). Desa Kuo, satu dari 9 desa di kecamatan ini dalam Musrenbang tingkat kecamatan mengusulkan sejumlah program yang dibutuhkan masyarakatnya.

Kepala Desa Kuo, Riaman yang ditemui, usai mengikuti Musrenbang yang berlagsung di Gedung Serba Guna Desa Lamba-Lamba, Senin 11 Maret, mengatakan bahwa pada musrenbang desa, beberapa dusun mewakili masyarakatnya mengusulkan sejumlah program yang harus mendapat perhatian pemerintah.

“Ini kami bawa hasil musrenbang Desa Kuo, yang merupakan salah satu skala prioritas diantara sejumlah usulan yaitu pengaspalan jalan yang menghubungkan Desa Kuo dengan Desa Polocamba, tentunya ketika ini teralisasi, maka akses penghubung desa menjadi lancar, dan mampu menggerakkan roda perekonomian di Kecamatan Pangale, khusunya di Desa Kuo” ungkap Kepala Desa Kuo, Riaman.

Jalan penghubungan tersebut sepanjang kurang lebih 7 kilo meter. Perbaikan infrastruktur ini, lanjut Riaman, untuk memudahkan akses kedua wilayah dan wilayah lainnya dalam rangka mobilisasi hasil-hasil pertanian dan perkebunan.

Selain itu, usulan musrenbang juga meliputi bedah rumah, pengembagan budidaya ikan ikan air tawar, bantuan alat pertanian. Khusus bantuan alat pertanian ini, Desa Kuo memiliki potensi areal persawahan yang luas. Bahkan pada Rabu 6 Maret lalu, Bupati Mamuju Tengah H ArasTammauni melakukan pesta panen di Desa Kuo.


“Harapan masyarakat Desa Kuo supaya usulan prioritas mendapat perhatian pemangku kepentingan. Usulan dari desa kami supaya ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah,” harap Kepala Desa Kuo, Riaman.(An)

Editor:Iqbal

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!