Home / Hukum & Kriminal / Gandeng Sat Narkoba Polres Mamuju, Kodim 1418 Mamuju Gelar Tes Urine

Gandeng Sat Narkoba Polres Mamuju, Kodim 1418 Mamuju Gelar Tes Urine

Spread the love
  • 5
    Shares

MAMUJU — Demi mendukung pemberantasan Narkotika, Kodim 1418 Mamuju menggelar giat penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan tes urine kepada personel jajarannya, Kamis (14/03/19).

Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penyuluhan P4GN dan tes urine ini merupakan kegiatan rutin yang dilajukan secara periodik kepada seluruh personel jajaran Kodim 1418 Mamuju.

“Dimana kegiatan penyuluhan dan tes urine ini sendiri bertujuan untuk meyakinkan ada tidaknya anggota yang terindikasi pengguna narkoba. Melalui kegiatan ini maka satuan dapat melakukan langkah pencegahan dini sehingga seluruh personel jajaran Kodim 1418 Mamuju bersih dari narkoba,” kata Dandim.

Oleh karena itu menurut Dandim, pemberantasan narkoba harus berangkat dari diri kita sendiri yang harus bersih dan bebas dari narkoba, baru kita melakukan pemberanrasan ke luar.

Dandim juga mengungkapkan, sejak pertama kali bertugas di Kodim 1418 Mamuju, hal pertama yang ia perangi adalah narkotika, sebab narkotika baginya adalah racun yang bisa merusak generasi bangsa.

Saya yakin sejak saya pertama kali menginjakakan kaki di Kodim ini, yg pertama-tama saya katakan adalah mari kita perangi narkoba, dan tidak ada ampun bagi anggota yg terlibat narkoba,” ungkap Dandim.


“Oleh karena itu jangan coba-coba menggunakannya, karena seorang pengguna narkoba tidak dapat lagi dihentikan dan diperbaiki kecuali dengan ke matian,” sambung Dandin.

Dandim juga menegaskan, apabila nantinya terdapat anggota yg ditemukan terindikasi mengkonsumsi narkotika, maka ia akan menindaknya dengan tegas sesuai hukum yang berlaku.

Sementara itu Kasat Narkoba Polrws Mamuju, Iptu Priyanto yang turut hadir dalam giat tersebut mengatakan, apa yang dilakukan Kodim 1418 Mamuju ini merupakan sebuah bentuk sinergitas yang telah lama terjalin.

“Ini merupakan suatu sinergitas yg telah lama dijalin oleh bapak Dandim 1418/Mamuju dengan Polres Mamuju, dalam rangka upaya deteksi dini dalam pencegahan dan pemberantasan penggunaan narkoba di kalangan aparat baik TNI maupun Polri khususnya di Mamuju,” tutup Kasat Nerkoba.

Laporan:Halim

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!