Home / Daerah / Bantu Korban Longsor di Kalukku, Pemuda Pancasila Mamuju Turunkan Tim Baksos

Bantu Korban Longsor di Kalukku, Pemuda Pancasila Mamuju Turunkan Tim Baksos

Spread the love

MAMUJU — Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kabupaten Mamuju menurunkan Tim Baksos Pemuda Pancasila untuk mendatangi lokasi bencana longsor yang menimpa sebuah rumah warga di desa Pamulukang Betteng Batu, Kec. Kalukku, kab. Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (13/03).

Kedatangan Tim Baksos MPC Pemuda Pancasila Mamuju ini dalam rangka memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya hancur akibat terseret dan tertimbun material longsor.

Bantuan yang diberikan berupa material atap rumah Seng yang akan digunakan untuk membangun kembali rumah yang rusak parah pasca bencana.

Penyerahan bantuan ini diberikan oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Barat DR. H. Suhardi Duka, yang secara simbolis diwakili oleh Onhe’ dan Herliani Slamet selaku koordinator Tim Baksos MPC Pemuda Pancasila Mamuju.

“Kami star sekitar pukul 1 siang, dari kota Mamuju menuju ke desa Pammulukan dan langsung lokasi bencana di Betteng Batu. Kami hanya butuh waktu kurang lebih setengah jam melawati medan yang cukup ekstrim,” ucap Onhe’ koordinator Tim Baksos MPC Pemuda Pancasila Mamuju.

Tim yang terdiri dari 8 orang ini diantaranya ada 6 Srikandi Pemuda Pancasila, mereka berhasil menjangkau lokasi longsor dengan hanya menggunakan kendaraan roda dua, akibat medan yang cukup sulit untuk dilalui serta masih rawan longsor.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kabupaten Mamuju, Hj. St. Sutinah Suhardi menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan inisiasi dari Ketua MPW Pemuda Pancasala Sulawesi Barat, untuk turun langsung mengunjungi para korban.

“Tiap bulan kita memang sudah rutin melakukan aksi sosial, kita sering mengujungi saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Karena ini bencana, maka Ketua MPW kami bapak SDK memerintahkan langsung untuk mengirim tim ke lokasi bencana,” ungkap Ketua MPC PP Mamuju yang akrab disapa Tina ini.

Kegiatan ini disambut baik oleh kepala desa maupun para warga masyarakat setempat, utamanya keluarga yang menjadi korban longsor. (Onhe/Ra)

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!