Home / Ekonomi & Bisnis / Pemkab Polman Diajak Dubes RI ikut Pameran Internasional di Bahrain

Pemkab Polman Diajak Dubes RI ikut Pameran Internasional di Bahrain

Spread the love
  • 23
    Shares

Polman — Duta Besar indonesia untuk Negara Bahrain, Nur Syahrir Rahardjo datang berkunjung ke Sulawesi Barat, Salah satu daerah yang dikunjunginya ialah Kabupaten Polewali Mandar.

Tepatnya Jumat, (8/3/2019) pagi rombongan Dubes Indonesia untuk Bahrain menginjakkan kaki di Rujab Bupati Polewali Mandar yang disambut langsung oleh H. Andi Ibrahim Masdar selaku Bupati Polman dengan melakukan pengalungan kain sutra Mandar.

Setiba di Rujab Bupati Polman, rombongan disuguhkan oleh beragam penampilan kebudayaan, diantaranya pertunjukkan pakkacaping. Andi Ibrahim Masdar selaku tuan rumah banyak memberikan penjelasan terkait budaya dan seni Polewali Mandar salah satunya Pakkacaping.

Dalam sambutannya, Dubes RI untuk Bahrain, Nur Syahrir Rahardjo menyampaikan apresiasi yang sangat mendalam terhadap penyambutan yang dilakukan pada dirinya oleh Pemkab Polewali Mandar,

“Selama menjadi diplomat belum pernah saya disambut semeriah ini,” ungkapnya

Penyambutan Dubes RI untuk Bahrain tersebut dilakukan dalam rangka memperkenalkan potensi budaya dan produk lokal. Pendopo Rujab Bupati pun disulap oleh Dinas Perindagkop, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Kominfo bekerja sama dengan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Polman menjadi sebuah tempat pameran sekaligus disiapkan salah panggung stage untuk pertunjukkan kesenian.

Pada kesempatan tersebut Nur Syahrir Rahardjo banyak menjelaskan terkait terbukanya peluang Polewali Mandar untuk melakukan investasi di Bahrain. Olehnya ia kembali mengundang Pemkab Polewali Mandar untuk kembali mengadakan pameran di Bahrain dan ia akan siap memfasilitasi termasuk kemudahan pengurusan visa hingga sarana selama di Bahrain.

“Saya melihat kopi dan coklat Polewali Mandar mulai diminati sebagian masyarakat Bahrain Olehnya itu perlu semakin ditingkatkan promosinya. karena ada yang bilang tak kenal maka tak sayang,” tambahnya.

Disela-sela acara penyambutan tersebut, Dubes RI untuk Bahrain, Nur Syahrir Rahardjo beserta rombongan juga mengunjungi stand pameran yang berada di pendopo Rujab. Baju khas Sutra Mandar menjadi hadiah yang diberikan Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar

Dalam kesempatan tersebut, Syahrir Rahardjo turut memberikan penjelasan kepada pelaku UKM terkait kiat-kiat agar produk lokal Polewali Mandar dapat diminati pasar luar negeri

“Kemasan prodak harus bagus dan menarik, kemudian di kemasan tercantum komposisi pembuatan kue atau makanan, tak kalah penting juga rasanya. Khusus di Bahrain mereka tidak menyukai makan yang terlalu pedas atau kue yang manis atau yang ada gulanya karena menghindari penyakit diabetes,” Papar Syahrir Rahardjo

“Jika Polewali Mandar serius dalam pengembangan kepariwisataan maka ada beberpa hal yang mesti dipersiapkan, salah satunya adalah ketersediaan airport, kebersihan tempat wisata dan masyarakat sekitar harus dapat menunjukkan keramahan,” Pungkas Duta Besar Indonesia tersebut.

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!