Home / Nusantara / Wadahi Kader Muda di Bidang Olahraga Futsal, Wahdah Mamuju Launching Patriot FC,

Wadahi Kader Muda di Bidang Olahraga Futsal, Wahdah Mamuju Launching Patriot FC,

Spread the love
  • 28
    Shares

MAMUJU — Untuk memfasilitasi penyaluran bakat dan potensi kader-kader muda dibidang olahraga, DPD Wahdah Islamiyah Mamuju kembali melaunching satu komunitas kepemudaan dibidang olahraga futsal Patriot FC, bertempat di warkop hitam putih (12/02/19).

Kegiatan launching ini untuk melegalkan komunitas patriot FC sebagai salah satu club futsal resmi, sehingga kedepan bisa ikut serta dalam disetiap perhelatan kejuaran futsal.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah
Mamuju Amiruddin mengatakan melalui komunitas Patriot ini diharapkan menjadi wadah untuk mendeteksi potensi dan keterampilan kader dibidang olahraga. Ia juga menjelaskan kegiatan ini bagian dari wasilah dakwah untuk menebar kebaikan kepada sesama.

Menurut Amiruddin kegiatan dakwah tidak selamanya harus di Masjid tapi disemua momen bisa kita manfaatkan untuk dakwah Islamiyah. “Semua momen bisa kita manfaatkan sebagai wadah dakwah islamiyah, apalagi sehat ini penting juga untuk da’i dalam menjalani aktivitas dakwahnya,” Jelas Amiruddin

Mengutip Hadist yang diriwayatkan Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu. “Mukmin yang kuat lebih dicintai Allah daripada mukmin lemah, ini membuktikan pentingnya kita senantiasa olaharaga agar sehat dan kuat. Bahkan rasulullah sendiri hanya dua kali sakit semasa hidupnya bukti bahwa sehat itu penting,” Ungkap Amiruddin

Meski demikian, Amiruddin mengakui segala wasilah dakwah yang dilakukan tidak ada gunanya jika hanya menjauhkan kita dari keridhaan Allah, sehingga kita harapkan melalui klub olahraga futsal ini semakin memperkuat nilai-nilai ukhuwah islamiyah dan persaudaraan serta ketakwaan kepada Allah.

Selain klub futsal patriot FC, sebelumnya Wahdah Islamiyah juga sudah memiliki komunitas olahraga panahan Rimayah Archery, yang telah melahirkan sejumlah atlet-atlet muda dan junior yang siap mengangkat nama Daerah Mamuju pada kejuaran Panahan. Bahkan Wahdah Islamiyah Mamuju saat ini memiliki potensi kader dibidang olahraga Tennis dan Bulutangkis.

Editor: Fathir

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!