Home / Hukum & Kriminal / Di Mamuju, Polisi Pastikan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

Di Mamuju, Polisi Pastikan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

Spread the love
  • 6
    Shares

MAMUJU — Demi memastikan penyaluran bantuan sosial (bansos) yang tepat sasaran, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) AKP Iswan Mulyanto aktif melakukan pengecekan sekaligus koordinasi dengan instansi terkait.

Dalam kegiatannya kali ini, Kasat Binmas Polres Mamuju melakukan koordinasi dan silaturahmi kamtibmas ke Kantor Bulog (Badan Urusan Logistik) dan diterima oleh Nono Sudarsono (Kasi Operasional Pelayanan Publik Perum Bulog Subdit Mamuju), Selasa (12/2/19).

Sebelumnya, Kasat Binmas Polres Mamuju juga telah mengunjungi dan menkoordinasikan kesiapan dan waktu penyaluran dana bansos kepada seluruh instansi terkait.

“Hal tersebut dilakukan tentu sebagai upaya maksimal untuk mendukung dan mensuksekan program pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat melaui penyaluran dana bansos yang tepat sasaran,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas, menyampaikan program Pemerintah mengenai Satgas Pengamanan dan penegakan hukum pendistribusian Bansos melalui kerja sama antara Polri dan Kemensos serta menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja dengan mengoptimalkan Satpam sebagai perpanjangan tangan tugas Kepolisian.

Menurut keterangan Nono Sudarsono, penanggung jawab Kator Bulog Mamuju, mengatakan, bahwa sejak bulan Januari 2019 sampai dengan saat ini belum ada pendistribusian bansos rastra ke titik distribusi karena belum ada data penerima bansos dan alamatnya dari Kantor ketiga Dinas Sosial yakni Kab Mamuju, Mateng dan Matra.

“Untuk ketersediaan Bansos rastra yng ada di gudang Bulog Mamuju saat ini adalah 168.390 kg dikali 2 (Januari dan Febuari) untuk tiga kabupaten ( Mamuju, Mateng dan Matra),”tutupnya

Laporan: Indirwan

About Fathir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!